--> -->

DKI Uji Coba PTM Hari Ini, Kalau Ada yang Kena Covid-19, Sekolah Tutup 3 Hari

  Rabu, 07 April 2021   Aini Tartinia
Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana/dok: ist

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - Pemprov DKI Jakarta berencana melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai hari ini di 85 sekolah yang tersebar di seluruh wilayah ibu kota.

Uji coba ini dilaksanakan terbatas hingga 29 April 2021. Terdapat beberapa ketentuan dalam uji coba PTM ini di antaranya apabila ditemukan peserta didik atau guru yang terpapar Covid-19.

Jika hal itu terjadi, pihak sekolah akan segera melakukan koordinasi dengan puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Jika diketahui terdapat kasus positif terpapar Covid-19, maka satuan pendidikan ditutup selama 3x24 jam untuk dilakukan disinfektasi serta dilakukan tracing lebih lanjut oleh pihak Dinas Kesehatan," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana dalam keterangannya, Rabu (7/4/2021). 

Kemudian, satuan pendidikan dibuka kembali setelah pihak berwenang menyatakan sekolah dalam kondisi aman dari paparan Covid-19.

Dalam melaksanakan PTM ini, Dinas Pendidikan DKI Jakarta memastikan seluruh guru yang terlibat telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Masyarakat dapat ikut terlibat dalam melakukan pemantauan dan pelaporan terkait uji coba pembukaan sekolah terbatas melalui kanal aduan Dinas Pendidikan DKI Jakarta pada layanan call center 081287671339 atau 081287671340 dan Posko Dinas Pendidikan JLan Gatot Soebroto No. Kav. 40-41, Kuningan, Jakarta Selatan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar