>

Gedung Wakil Rakyat Kota Bogor Dipenuhi Narkoba hingga Senjata Tajam, Ada Apa?

  Rabu, 07 April 2021   Yogi Faisal
Gedung Wakil Rakyat Kota Bogor Dipenuhi Narkoba Hingga Senjata Tajam (Yogi Faisal)

TANAHSAREAL, AYOJAKARTA.COM - Suasana berbeda nampak terasa, saat memasuki Gedung DPRD Kota Bogor, Rabu (7/4) pagi.

Jika biasanya gedung wakil rakyat tersebut digunakan untuk menerima laporan dan aduan dari warga. Kali ini, gedung yang berlokasi di Jalan Pemuda, Tanahsareal, Kota Bogor tersebut, dipenuhi sejumlah barang haram seperti Narkoba dan minuman keras (Miras), hingga ratusan senjata tajam (Sajam).

Pantauan ayobogor.com di lapangan, ratusan knalpot bising tertumpuk rapih, di dalam mobil box yang terparkir tepat di pintu masuk utama Gedung DPRD Kota Bogor.

Puluhan stand dari masing-masing satuan yang ada di Polresta Bogor Kota berdiri tegap, mulai dari pintu utama, hingga di seluruh penjuru lantai 1 Gedung DPRD Kota Bogor.

Di stand Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), ratusan sajam bekas pelaku tindak kejahatan dipajang. Mulai dari ukuran kecil hingga besar. Mulai dari clurit hingga samurai.

Hal serupa juga terjadi di stand Satuan Narkoba. Ratusan paket narkoba hasil sitaan petugas juga dipajang di sana. Mulai dari miras, tembakau sintetis, sabu, ganja dan jenis narkotika lainnya.

Selain stand satuan, 6 Polsek yang berada di bawah naungan Polresta Bogor Kota, juga ikut mendirikan stand di Lantai 1 Gedung DPRD Kota Bogor.

Selain memamerkan hasil operasinya, jajaran Polresta Bogor Kota bersama Polsek, juga memamerkan alutsista yang kerapkali digunakan petugas saat menggelar oprasi.

Mulai dari senjata api hand gun, senjata laras panjang hingga alutsista pendukung lainnya. Seperti alat tes urine, alat tes narkoba, ranjau paku hingga rompi anti peluru.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian ekspos kinerja Polresta Bogor Kota, dalam kurun waktu 100 hari.

"Ini adalah rangkaian laporan kinerja kami kepada DPRD Kota Bogor, selama kurun waktu sekitar 100 hari kerja kami," katanya, dalam sambutan eksposnya, Rabu (7/4).

Susatyo juga mengaku, akan terus berusaha memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Bogor. Baik dari ancaman tindak kejahatan, maupun dari peredaran narkoba di tengah masyarakat.

"Intinya kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan rasa aman dan melindungi masyarakat Kota Bogor dari berbagai ancaman," tutupnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar