>

Awas Bikin Sial, Begini Aturan Taruh Jam Dinding di Rumah Berdasarkan Feng Shui

  Kamis, 08 April 2021   Firda Puri Agustine
Ilustrasi jam dinding / Pixabay

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Jam dinding menjadi salah satu elemen yang sangat penting untuk setiap rumah. Pasalnya, jam menjadi alat penunjuk waktu untuk Anda.

Namun ternyata, dalam feng shui, jam dinding ternyata berpengaruh terhadap keberuntungan pemilik rumah.

Menurut teori Feng Shui, ayunan dan dering jam dapat meningkatkan dan menyegarkan energi udara di rumah Anda sementara detak jam yang berirama dapat membuat kehidupan keluarga Anda lebih teratur dan berirama.

Oleh karena itu, perlu memiliki jam di rumah Anda. Bahkan jam dengan pendulum lebih baik.

Ruangan Mana Untuk Menggantung Jam?

Dilansir melalui yourchineseastrology, jangan letakkan jam dikamar tidur. Jam di kamar tidur tidak disarankan karena tidak baik dari segi Feng Shui dan detak jam akan mempengaruhi tidur Anda. Meskipun jam dapat mengusir roh jahat, tetap disarankan untuk berada di ruang tamu daripada di kamar tidur.

Di Mana Tempat Terbaik Untuk Menempatkan Jam?

Penggantungan jam harus mengikuti aturan yang ketat. Misalnya, sisi depan jam tidak boleh menghadap ke dalam, melainkan jendela atau balkon. Saat tidak ada orang di rumah, udara yang tenang dan ayunan jam bisa membuat aliran udara masuk dan membuat ruangan penuh vitalitas.

Menggantung jam di tengah ruang tamu Anda adalah salah, karena kata "jam" dalam bahasa China homofonik dengan "kematian" dan siapapun yang masuk akan melihat jam dan memikirkan kematian, menghasilkan rasa sial.

Praktik terbaiknya adalah menggantung jam di sisi pintu. Pada saat yang sama, jangan membuat tampilan jam menyerupai jam atau trigram; jika tidak, Anda akan disembunyikan oleh tata letak.

Seberapa Tinggi Menggantung Jam Dinding?

Jangan gantung jam terlalu tinggi atau terlalu rendah. Kriterianya adalah: jangan melebihi tinggi badan Anda, atau Anda harus melihat ke atas; jangan menggantungnya pada ketinggian yang harus Anda lihat ke bawah. Umumnya, jam akan digantung pada ketinggian antara dada dan ketinggian mata Anda.

Bentuk Dan Ukuran Jam

Bentuk jam terbaik untuk rumah Anda adalah persegi, karena jam itu mantap dan melambangkan kedamaian di dalam, sangat sesuai dengan kehidupan yang damai dan bukan kehidupan yang gelisah.

Untuk kantor Anda, bagaimanapun, bentuk terbaik adalah melingkar, yang melambangkan keuntungan mengalir dari semua sisi.

Jika jam berbentuk segitiga, heksagonal atau segi delapan, itu adalah simbol bahwa keluarga Anda akan berselisih dan rentan terhadap perselisihan dan konflik.

Jam tidak boleh terlalu besar karena akan membuat keluarga Anda resah dan gelisah. Beberapa orang menyukai jam perapian besar. Namun, jam perapian besar tidak cocok untuk apartemen kecil.

Arah Terbaik Menempatkan Jam

Jam harus ditempatkan pada arah yang menguntungkan daripada yang tidak menguntungkan, untuk memblokir dan menyingkirkan hal-hal yang jahat.

  1. Jangan menggantung atau meletakkan jam di arah Bai Hu (yaitu barat) rumah Anda: arah ini adalah arah yang tidak menguntungkan dalam Feng Shui Cina tradisional. Namun, Anda dapat meletakkan atau menggantung jam di barat laut rumah Anda dan jam harus berwarna putih atau emas dan berbentuk lingkaran karena arahnya termasuk logam dalam lima elemen.
  2. Jangan menggantung atau meletakkan jam pada arah Xuan Wu (yaitu utara): arah ini termasuk ke belakang yang harus tetap statis daripada dinamis.
  3. Gantung atau letakkan jam di arah Zhu Que (yaitu selatan) rumah Anda: arah ini adalah bagian depan yang termasuk dalam dinamika. Jam harus berwarna merah, ungu atau oranye karena arahnya termasuk api dalam lima elemen.
  4. Gantung atau letakkan jam di arah Qing Long (yaitu timur) atau tenggara rumah Anda: ini adalah arah yang menguntungkan dan sisi kiri ruang tamu Anda adalah tempat yang baik untuk menggantung jam. Jam harus berwarna hijau atau cyan dan berbentuk persegi karena arahnya termasuk kayu dalam lima elemen.

Berapa Banyak Jam Yang Harus Anda Miliki di Rumah?

Sebaiknya Anda hanya memiliki satu jam utama di rumah dan satu jam alarm untuk setiap kamar, agar tidak mengganggu energi di dalam rumah Anda.

Tabu Jam Dalam Feng Shui

  1. Jangan gantung jam di kepala atau ujung tempat tidur Anda.
  2. Jangan menggantung jam di atas sofa Anda, atau mereka yang duduk di sofa akan merasa tidak nyaman.
  3. Jangan menggantung jam di dinding di atas meja Anda, tetapi posisi lain yang tidak memiliki efek buruk.
  4. Jam tidak menghadap pintu mana pun kecuali jendela. Karena jam dapat mengusir roh jahat, jam dapat menghadapi arah jahat untuk membantu item Feng Shui melawan roh jahat.
  5. Anda harus membeli jam itu sendiri dan jangan pernah mengirimi seseorang jam sebagai hadiah, karena kata "jam" dalam bahasa Cina adalah homofonik dengan "kematian". Jam sebagai hadiah sangat tidak beruntung dan akan menghasilkan petunjuk psikologis yang buruk.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar