>

Polisi Imbau Warga Jakarta Sahur di Rumah Saja

  Kamis, 08 April 2021   Fichri Hakiim
Ilustrasi (Pixabay)

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM -- Polda Metro Jaya melarang adanya Sahur On The Road (SOTR) selama bulan Ramadan 1442 Hijriah, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Dengan demikian, petugas kepolisian mengimbau masyarakat agar melaksanakan sahur di rumah saja. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengimbau masyarakat untuk melaksanakan ibadah sahur Ramadan di rumah saja. Pasalnya, Polda Metro Jaya tidak mengizinkan adanya SOTR.

"Makanya ini sebagai sosialisasi kepada masyarakat. Menghadapi puasa ini kami tegaskan SOTR tidak ada. Sebaiknya dirumah saja," ujarnya, Kamis (8/4/2021). 

Kemudian, petugas kepolisian juga akan melakukan penyekatan atau filterisasi di sejumlah titik yang kerap dijadikan lokasi SOTR. Penyekatan akan dilakukan mulai pukul 23.00 WIB hingga 05.00 WIB.

"Dengan sebanyak 120 personil akan kita siagakan, nanti akan dibackup oleh TNI," tuturnya. 

Yusri juga menjelaskan, salah satu upaya petugas kepolisian memutus penyebaran Covid-19, yaitu melakukan filterisasi di jalan raya pusat kota, mulai dari Senayan sampai Harmoni

"Menyangkut persiapan menghadapi puasa di masa pandemi covid-19 sama dengan tahun lalu. Di sini, polisi melaksanakan operasi keselamatan yang rencana digelar tanggal 12 April 2021, dilaksanakan nanti akan ada gelar pasukan Polda Metro Jaya untuk kita melaksanakan gelar pasukan," jelasnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar