>

Sudah Sembuh Desember Lalu, Maia Estianty Kembali Terinfeksi Covid-19

  Sabtu, 10 April 2021   Firda Puri Agustine
Maia Estianty / Instagram

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Artis Maia Estianty mengumumukan bahwa ia terpapar virus corona atau Covid-19 untuk kedua kalinya. 

Diketahui mantan istri Ahmad Dhani itu pertama kali positif terinfeksi Covid-19 pada akhir Desember 2020 lalu. 

Pengakuan tersebut dilontarkan Maia dalam chanel Youtube Maia AlElDul TV, Jumat (9/4/2021). 

“Aku memang mau cerita jadi kemarin tuh aku sempat terkena Covid-19 yang kedua kali. Nyebelin ya? Tapi, kali ini berbeda dengan covid yang sebelumnya pada saat aku pertama kali kena,” kata Maia seperti dikutip Ayojakarta dari chanel Youtube-nya. 

Ibu tiga anak itu lantas menceritakan perbedaan Covid-19 yang dialaminya kali ini, dimana gejala yang ia rasakan jauh lebih banyak dibanding sebelumnya. 

“Ada sedikit lebih gejala dibanding yang dulu dan yang sekarang itu penyembuhannya sekitar, aku butuh waktu lima hari untuk isolasi mandiri dan hari keenam aku udah negatif,” ujarnya. 

Meski demikian, Maia mengungkapkan, baik pada saat infeksi pertama dan kedua, nilai CT Value-nya berada di angka yang lumayan tinggi. Hal ini menandakan bahwa imunitas tubuhnya bisa terbilang baik. 

“Dulu waktu yang pertama CT-nya 29, kalau yang sekarang 27. Bedanya yang sekarang lebih bergejala,” kata Maia. 

Lantas, apa gejala yang ia katakan ‘lebih banyak’ dari sebelumnya? 

Maia ternyata hanya mengalami sedikit gatal di bagian tenggorokan. Tanpa merasakan demam, meriang, maupun berbagai gejala umum lainnya. Sedangkan sebelumnya, ia termasuk dalam kategori OTG atau Orang Tanpa Gejala. 

“Gatal yang sedikit banget, belum batuk. Aku pikir itu biasa aja, eh ternyata itu bagian gejala dari Covid-19,“ ujarnya. 

Dia pun bersyukur saat ini telah diberi kesembuhan dan dinyatakan negatif Covid-19, juga berpesan pada masyarakat untuk benar-benar mentaati protokol kesehatan yang berlaku. 

“Pokoknya prokes benar-benar harus dijaga,” katanya. 

 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar