>

Warga Jakarta dan Tangerang, Ada Imbauan Penting Nih dari BMKG!

  Sabtu, 10 April 2021   Icheiko Ramadhanty
Ilustrasi cuaca ekstrem / Pixabay

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan hari ini. Warga diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca yang terjadi.

"Waspadai potensi hujan diserta petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga sore hari. Jakarta Barat dan Jakarta Utara terjadi pada dini hari." tulis BMKG di laman resminya, Sabtu (10/4/2021).

BMKG menyebutkan bahwa pada siang hari Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diprediksi akan terjadi hujan ringan. Sedangkan Jakarta Selatan terjadi hujan petir, Jakarta Timur hujan sedang. Kemudian Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Selanjutnya pada malam hari seluruh wilayah DKI diprediksi cuacanya cerah berawan. Sedangkan pada dinihari, hujan ringan akan terjadi di Jakarta Timur dan Pusat. Hujan intensitas sedang terjadi di Jakarta Utara, Kepulauan Seribu dan Jakarta Barat.

Suhu udara hari ini berkisar antara 24-32 derajat celsius dan kelembaban udara mencapai 70-90 persen.

Selain wilayah Jakarta, berdasarkan pantauan Ayojakarta, daerah Tangerang tepatnya di Kabupaten Tangerang, hujan angin terjadi cukup kencang pada malam tadi, (10/4/2021). Hujan angin tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB hingga 02.30 WIB. 

Hal tersebut diiperkirakan masih akan terjadi sepanjang hari ini. Berdasarkan ramalan cuaca, BMKG mengatakan bahwa potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Serang bagian Barat dan Utara, Kab. Pandeglang bagian Barat, Kab. Tangerang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar