>

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2021 mulai 12-25 April 2021

  Senin, 12 April 2021   Fichri Hakiim
Polda Metro Jaya Gelar Operasi Keselamatan Jaya 2020 mulai 12-15 April 2021 / Fichri Hakiim

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM -- Polda Metro Jaya menggelar Operasi Keselamatan Jaya 2021 mulai 12-25 April 2021. Operasi ini bertujuan untuk mewujudkan keselamatan, keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas masyarakat.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, mengatakan petugas akan bersifat preventif dalam operasi ini. Menurutnya, selain melakukan operasi lalu lintas, pihaknya juga fokus dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

"Operasi Keselamatan Jaya 2021 yang akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 25 April 2021, merupakan operasi yang bersifat preventif di dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sebagai pra-kondisi memasuki giat operasi ketupat jaya 2021," ujarnya, Senin (12/4/2021).

Fadil juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang menyebabkan kerumunan, serta tidak melaksanakan mudik lebaran.

"Oleh karena itu, jadi penting untuk saat ini kita melaksanakan apel gelar pasukan, tujuannya untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan optimal sesuai sasaran yang ditetapkan," jelas Fadil. 

Ia berharap dengan adanya kerja sama lintas sektoral operasi keselamatan 2021, akan menciptakan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitas, menurunkan tingkat kejahatan dan kecelakaan lalu lintas, tidak terjadinya kasus Covid-19.

"Sehingga di dalam bulan suci ini, DKI Jakarta jadi aman, damai dan sejuk serta masyarakat sehat dan produktif. Serta meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap imbauan pemerintah untuk tidak mudik lebaran," katanya. 

Kemudian, lanjut Fadil, untuk mendukung operasi keselamatan jaya, Polda Metro Jaya menggelar program Ramadan Barokah yang menitik beratkan pada nilai kemanusiaan. 

"Dalam menyambut bulan suci ramadan yang menitik beratkan pada nilai kemanusiaan yang bernuansa islami," katanya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar