>

Berhasil Kurangi Kemacetan, Uji Coba Flyover Lenteng Agung Diperpanjang

  Rabu, 14 April 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi flyover / Pixabay

LENTENG AGUNG, AYOJAKARTA – Dinas Bina Marga DKI Jakarta memperpanjang masa uji coba flyover tapal kuda yang berada di Tanjung Barat dan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, periode perpanjangan uji coba flyover tapal kuda ini berlaku sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Menurutnya, berdasarkan hasil evaluasi sementara, adanya kedua flyover tersebut dapat mengurangi kemacetan atau kepadatan kendaraan yang biasa terjadi.

"Flyover ini memudahkan kendaraan yang ingin berputar balik di kedua ruas jalan tersebut," kata Hari dalam keterangannya, Rabu, 14 April 2021.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengendara yang melintas di flyover Lenteng Agung dan Tanjung Barat.

"Adanya flyover ini diharapkan mengurangi kemacetan lalu lintas yang biasa terjadi karena antrean kendaraan yang akan menyeberangi perlintasan kereta serta memperpendek jarak kendaraan yang biasanya berputar di atas rel KA," katanya. 

Diketahui, flyover Tanjung Barat mempunyai panjang total 1.120 meter, dengan rincian sisi selatan 470 meter, sisi utara 580 meter, serta lebar delapan meter, dan tinggi masing-masing flyover 6,5 meter.

Sementara itu, flyover Lenteng Agung mempunyai panjang total 880 meter, di sisi barat depan Kampus Tercinta IISIP Jakarta 430 meter, sisi timur 450 meter. 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar