>

Sempat Positif Covid-19, Kevin Sanjaya Akan Divaksin Sinovac Bareng Atlet Baru Pelatnas

  Rabu, 14 April 2021   Icheiko Ramadhanty
Kevin Sanjaya / dok. Instagram

TEBET, AYOJAKARTA -- Selain pedagang dan pegawai publik, atlet juga merupakan salah satu kelompok yang menjadi prioritas vaksinasi Covid-19 di Indonesia, termasuk atlet bulu tangkis. Sejauh ini, atlet bulu tangkis Indonesia telah mendapatkan dua suntikan dari vaksin Sinovac.

Tidak hanya atlet bulu tangkis, pelatih dan tim pendukung PBSI dengan total 82 orang juga telah mendapatkan suntikan penuh dari vaksin asal China itu. Keseluruhannya telah selesai menjalani vaksinasi pada 12 Maret lalu.

Namun, terdapat satu atlet elit yang belum sama sekali mendapatkan suntikkan vaksin Covid-19. Dia adalah ganda putra berperingkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo. 

Alasan Kevin belum mendapatkan vaksin adalah karena dia pernah terinfeksi Covid-19 pada Desember 2020 lalu. Kevin dinyatakan positif pada 31 Desember 2020.

Kevin merupakan satu-satunya atlet bulu tangkis lolos Olimpiade Tokyo 2020 yang belum mendapatkan vaksin. Sejumlah pihak pun menanyakan kapan Kevin akan menjalani vaksinasi. Mereka berharap Kevin dapat disuntik vaksin sebelum keberangkatannya ke turnamen penting.

Menurut Ketua Bidang Humas dan Media PP PBSI Broto Happy, Kevin direncanakan akan menjalani vaksinasi bersamaan dengan atlet-atlet bulu tangkis yang baru masuk Pelatnas Cipayung.

"Selain Kevin, atlet-atlet yang dipanggil masuk ke Pelatnas per 4 April juga belum divaksin. Jadi bukan hanya Kevin," kata Broto saat diminta keterangan oleh Ayojakarta, Rabu 14 April 2021.

Ketika ditanya mengenai kapan mereka akan vaksin, Broto mengatakan bahwa PBSI harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan institusi lain.

"Belum tahu kapannya," ujarnya. 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar