--> -->

Piala Menpora: Persija Tak Mau Kecolongan Lagi Lawan PSM

  Rabu, 14 April 2021   Fichri Hakiim
Persija Jakarta (Persija.id)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA.COM -- Persija Jakarta akan menghadapi PSM Makassar pada babak semifinal leg pertama turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 15 April 2021, pukul 20.30 WIB dan disiarkan langsung oleh tv lokal Indosiar.

Pelatih Persija, Sudirman, mengatakan dirinya telah menganalisa permainan PSM. Pasalnya, kedua tim pernah berjumpa pada laga fase grup B Piala Menpora 2021.

"Persiapan kita melawan PSM di semifinal leg pertama ini sudah siap ya. Kita sudah pernah melawan mereka, pemain-pemain pun sudah tahu apa yang harus dilakukan di lapangan nanti pada saat melawan PSM," ujarnya saat konferensi pers, Rabu 14 April 2021.

Ia juga menekankan kepada para pemain Persija agar tidak membuat kesalahan yang dapat merugikan tim. Sebelumnya, lanjut Sudirman, saat Persija berjumpa PSM pada pertandingan fase grup, dua gol PSM tercipta akibat kesalahan yang dilakukan pemain Persija. 

"Yang pasti kami akan berusaha bermain maksimal, tidak melakukan kesalahan yang sama, soalnya kita tahu dua gol kemaren PSM saat melawan kita merupakan kesalahan kita sendiri. Itu jangan sampai terjadi lagi di laga semifinal ini," jelasnya. 

Menurut Sudirman, PSM merupakan tim yang selalu tampil ngotot saat menghadapi lawannya. Dengan demikian, ia telah menyiapkan strategi khusus untuk mematikan permainan PSM. 

"PSM merupakan tim yang bagus, mereka tim yang kompak dan merata dalam setiap posisi. Kemudian, yang menjadi kelebihan dari mereka yaitu fanatisme dalam bermain, mereka punya loyalitas dalam bermain, selalu berusaha pressing lawan dengan ketat dan itu yang akan kita waspadai dan pemain kita harus mengatasi itu," tuturnya. 

Di babak semifinal Piala Menpora 2021, Macan Kemayoran akan melawan PSM Makassar. Pertandingan akan digelar dengan sistem dua leg. Pertandingan leg pertama digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman dan leg kedua digelar di Stadion Manahan Solo.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar