>

Doa Agar Penyakit Segera Diangkat

  Rabu, 14 April 2021   Aini Tartinia
ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA – Sejak akhir 2019 lalu sampai 2021, dunia dan khususnya Indonesia diterpa penyakit seperti wabah pandemi Covid-19 yang hingga kini belum kunjung usai.

Beragam penyakit bermunculan selain Covid-19 dan begitu pula dengan penyakit lainnya. Kendati demikian, penyakit yang sedang dialami harus dihadapi dan tetap semangat untuk mencapai kesembuhan, sebagaimana dalam melawan penyakit Covid-19.

Oleh karena itu, perlu berharap kesembuhan dari penyakit kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Nah, berikut ini doa memohon kesembuhan yang dikutip Ayojakarta dari akun Twitter politikus dan anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), @MardaniAliSera.

Disebutkan, doa memohon kesembuhan ini berdasarkan hadist riwayat shohih Bukhori nomor 5742 yang juga tertuang dalam hadist riwayat shohih Muslim nomor 2191.

"Ya Allah Wahai Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembuhkanlah ia," tulis Mardani.

"(Hanya) Engkaulah yang dapat menyembuhkan tidak ada kesembuhan, melainkan kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tidak kambuh lagi," ujarnya.    

Mardani menjelaskan, dua kalimat doa tersebut harus disertai dengan keyakinan untuk sembuh. Selain itu, juga harus disertai dengan ikhtiar (berusaha) untuk sembuh melalui pengobatan.

Menjalani pengobatan, yakni dalam artian sesuai kemampuan dan mengikuti arahan dan petunjuk dari ahli pengobatanya baik itu dokter atau yang lainya.

Kemudian, setelah berikhtiar dengan menjalani pengobatan, kewajiban manusia ialah berdoa kepada Sang Maha Kuasa serta berserah dan berpasrah atau bertawakal kepada Allah SWT untuk mendapatkan qodar yang baik yakni kesembuhan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar