Kadis Bina Marga : Masih Banyak Pemotor Lawan Arus di Flyover Lenteng Agung

  Kamis, 15 April 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi flyover / Pixabay

JAGAKARSA, AYOJAKARTA - Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengakui masih banyak didapati warga yang melawan arus di flyover tapal kuda di Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Hal itu berdasarkan hasil uji coba yang telah dilakukan pada tahap pertama 31 Januari sampai 2 Februari dan tahap kedua pada 1 sampai 6 April 2021 lalu 

"Kemarin kita sudah lakukan yaitu bersurat ke wali kota (Jakarta Selatan) untuk menjaga supaya tidak ada lagi yang melawan arah. Semoga ini bisa segera ditindaklanjuti," kata Hari dalam keterangannya, Kamis 15 April 2021.

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu berharap flyover tapal kuda ini dapat mengurai kemacetan yang sering terjadi karena penumpukan lintas sebidang kereta api untuk putar balik depan Kampus Tercinta IISIP Jakarta.

“Nah tujuan pembangunan flyover ini yang utama untuk menutup lintas sebidang kereta api, karena kedepannya setiap lintasan kereta api akan ditutup," kata Hari. 

"Apalagi disini sering terjadi kecelakaan, terjadi kemacetan. Sekarang dengan adanya tapal kuda, arus sudah mulai lancar di jam-jam sibuk,” lanjutnya.

Diketahui, flyover Lenteng Agung memiliki panjang 430 meter sisi barat dan 450 meter sisi timur, lalu flyover Tanjung Barat memiliki panjang 540 meter sisi timur dan 590 meter sisi barat dengan lebar masing-masing 6,5 meter. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar