>

5 Jenis dan Harga Kurma Paling Diminati Buat Buka Puasa

  Jumat, 16 April 2021   Firda Puri Agustine
Buah kurma / Pixabay

TEBET, AYOJAKARTA - Salah satu makanan yang dianjurkan oleh Rasulullah selama menjalani puasa adalah buah kurma. Pastikan anda tahu jenis-jenis kurma dan harganya.

Berikut adalah ulasan kurma secara lengkap!

Jenis-Jenis Kurma dan Harganya

Sama halnya dengan buah-buah lainnya kurma juga memiliki jenis dan karakter yang berbeda, berikut adalah jenis-jenis buah kurma yang dijual dipasaran lengkap dengan harganya:

1.       Kurma Palm Fruit

Kurma jenis ini merupakan salah satu kurma yang namanya cukup tersohor di Indonesia, kurma ini berasal dari Tunisia. Hampir setiap bulan Ramadhan kurma ini jenis ini pasti selalu ada di toko-toko yang menjual buah kurma.

Harga kurma jenis palm fruit adalah: Rp 45.000 – Rp 300.000

2.       Kurma Date Crown

Jenis kurma yang kedua adalah jenis date crown, kurma ini merupakan salah satu jenis kurma premium yang dijual di pasaran.

Kurma ini memiliki karakter daging yang sangat lembut dipadu dengan rasa yang manis, kurma date crown merupakan kurma dengan varietas khalas dan dijual dengan harga: Rp 60.000 – Rp 70.000

3.       Kurma Golden Valley

Kurma premium yang kedua adalah jenis golden valley, kurma ini memiliki karakter yang hampir mirip dengan kurma date crown yang membedakan hanya kurma jenis golden valley memiliki daging  buah yang sedikit lebih basah.

Kurma ini dijual dengan kisaran harga: Rp 52.000 – Rp 80.000

4.       Kurma Sukari

Kurma satu ini menjadi favorit di kalangan pecinta kurma, dengan warna kuning hampir coklat dan rasa manis serta lembut membuat kurma sukari menjadi jenis kurma paling favorit raja di negara Arab.

Kurma ini dijual dengan harga:  Rp 75.000 – Rp 250.000

5.       Kurma Barari

Pada dasarnya kurma ini memiliki karakter yang sama persis dengan kurma sukari, hanya saja di Indonesia kurma ini dipasarkan dengan merk Barari. Kurma ini merupakan salah satu kurma favorit di Indonesia.

Harga kurma Barari: Rp 60.000 – Rp 330.000

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar