>

Antar 2 Lansia, 1 Orang Non Lansia Boleh Divaksin Covid-19, Begini Caranya

  Jumat, 16 April 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi vaksin covid-19 / Pixabay

GAMBIR, AYOJAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan kebijakan setiap mengantarkan dua lanjut usia (lansia)untuk divaksin, satu non lansia dapat vaksin gratis. Program ini berlaku untuk masyarakat non lansia berusia 18-59 tahun.

"Target vaksinasi lansia sebanyak 911.631 kaum lansia di Jakarta," tulis akun Instagram @dkijakarta, Jumat 16 April 2021.

Berdasarkan data hingga 13 April 2021, lansia yang sudah disuntik tahap satu mencapai 540.904 jiwa atau 59,3 persen. Sedangkan tahap dua baru mencapai 210.810 jiwa atau 23,12 persen.

Begini cara daftarkan lansia untuk vaksinasi:

1. Daftarkan diri dan para lansia ke tautan dki.kemkes.go.id atau bagi yang memiliki KTP DKI atau domisili DKI dapat langsung datang dan mendaftarkan diri ke seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Jakarta.

2. Bagi masyarakat non DKI dapat mendatangi sentra vaksinasi di Istora Senayan dan juga Tennis Indoor Senayan.

"Kami juga menyediakan fasilitas transportasi antar-jemput bagi warga lansia berupa bus sekolah dan bus Transjakarta," tulis akun itu.

Pemprov DKI mengimbau meski sudah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan 3M serta perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Mari lindungi dan bantu lansia di sekitar kita agar mendapatkan vaksinasi Covid-19.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar