Kerap Macet Antrean, Ketua Komisi D Minta Evaluasi Flyover Lenteng Agung

  Jumat, 16 April 2021   Aini Tartinia
Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah/dok: ist

TEBET, AYOJAKARTA - Keberadaan flyover tapal kuda di Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, diharapkan dapat mengurai kemacetan yang sering terjadi akibat arah putar balik yang terhalang perlintasan kereta api.

Namun sayangnya hampir setiap pagi kepadatan kendaraan justru mengular mengarah titik naik flyover tapal kuda. 

Hal ini terjadi karena adanya penyempitan jalan di lokasi tersebut. 

"Harapan kami Dinas Bina Marga betul-betul memperhatikan lagi ruas jalan arus bawah flyover ini agar tidak terjadi penumpukan," kata Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmudah, Jumat 16 April 2021.

Ida berharap Dinas Bina Marga DKI Jakarta dapat segera melakukan kajian pelebaran jalan untuk mengurai kemacetan yang terjadi. 

Namun untuk langkah awal, ia juga menyarankan agar menggandeng Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk pengaturan arus lalin di jam tertentu.

"Langkah awalnya saat ini Bina Marga bisa bekerjasama dengan Dishub dan Satpol PP dahulu untuk mengatur lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan di titik naik flyover," kata Ida.

Selain mengatur arus lalu lintas, diharapkan Dishub dan Satpol PP dapat mencegah pelanggaran lawan arus yang kerap dilakukan oleh kendaraan roda dua.

“Karena kita pantau tadi saja masih banyak orang yang malas putar jauh dan memilih lawan arus. Inikan juga sangat membahayakan,” pungkas Ida.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar