--> -->

Ingat, Ya! Pemprov DKI Larang ASN Gelar Bukber Ramadan

  Minggu, 18 April 2021   Aini Tartinia
Ingat, Ya! Pemprov DKI Larang ASN Gelar Bukber Ramadan (ilustrasi)/shutterstock

GAMBIR, AYOJAKARTA -- Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Marullah Matali, mengeluarkan surat edaran (SE) Nomor 19/SE/2021 yang ditujukan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Dalam SE tersebut, Marullah meminta para Kepala Perangkat Daerah dan atau Unit Kerja pada perangkat daerah untuk tidak mengadakan kegiatan acara buka puasa/sahur bersama rekan kerja atau pihak lain.

“Mengimbau para pegawai di bawah pimpinan Saudara untuk buka puasa/sahur secara mandiri bersama keluarga di rumah dan tidak melaksanakan kegiatan acara buka puasa/sahur bersama rekan kerja atau pihak lain,” ujar Marullah seperti dikutip dari surat edaran tersebut, Minggu 18 April 2021.

Marullah menegaskan SE itu dikeluarkan dalam rangka upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 selama bulan suci Ramadan 1442 H di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

"Edaran ini untuk manjadi perhatian dan agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab," tutup SE tersebut.

Surat itu ditembuskan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Anies sebelumnya juga sudah meminta warga Jakarta untuk menghindari kegiatan-kegiatan buka puasa bersama selama Ramadan. Begitu juga dengan kegiatan kumpul bersama dengan keluarga yang sudah menjadi tradisi orang Indonesia saat bulan Ramadan berlangsung.

"Hindari mengadakan buka bersama, kumpul-kumpul keluarga begitu banyak, tanpa ada jaga jarak, apalagi membuka masker hanya karena kebiasaan," kata Anies dalam unggahan video Instagram @aniesbaswedan, Senin 12 April lalu.

Dia mengatakan perpanjangan jam buka restoran atau rumah makan bukan diperuntukan menjadi tempat keramaian acara buka puasa bersama.

Namun, restoran atau rumah makan diberikan jam operasional lebih lama untuk melayani umat muslim di Jakarta yang hendak berbuka puasa dan sahur tanpa menimbulkan keramaian.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar