Ujicoba Fly Over Cakung, Selain Lawan Arus Warga Juga Dilarang Swafoto

  Senin, 19 April 2021   Aini Tartinia
Ujicoba Fly Over Cakung, Selain Lawan Arus Warga Juga Dilarang Swafoto (Republika)

CAKUNG, AYOJAKARTA - Flyover Cakung, Jakarta Timur, mulai dibuka selama masa uji coba tiga hari ke depan. Masyarakat yang melintas dilarang untuk melakukan sejumlah kegiatan yang berbahaya.

Dikutip dari akun Instagram resmi @dkijakarta, berikut ini sejumlah aturan yang diwajibkan untuk ditaati oleh masyarakat yang melintas melalui uji coba flyover Cakung yang dimulai perdana pada hari ini, Senin 19 April 2021.

1. Selalu patuhi rambu-Rambu lalu lintas yang telah diatur!

2. Dilarang melawan arus

3. Dilarang berswafoto atau selfie di atas flyover

4. Dilarang melakukan hal membahayakan lainnya

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga DKI Jakarta melaksanakan uji coba flyover Cakung, Jakarta Timur mulai pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB. Uji coba ini rencananya akan dilaksanakan dari Senin 19 April 2021 sampai dengan Rabu 21 April 2021.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho menyatakan dengan adanya pengoperasian Flyover Cakung, maka akan diberlakukan Sistem Satu Arah (SSA) pada jalan samping (frontage road) Tol Lingkar Luar Timur.

"Lalu lintas di frontage road sisi barat Tol Lingkar Luar Timur diberlakukan satu arah, dari arah selatan (Stasiun Cakung) ke arah utara (arah ke Kantor Walikota Jakarta Timur), dan lalu lintas di frontage road sisi timur Tol Lingkar Luar Timur diberlakukan satu arah dari arah utara (Terminal Pulogebang) ke arah selatan (Stasiun Cakung). Serta Fly Over Walikota Jaktim juga akan diberlakukan satu arah dari barat ke timur," ujar Hari. 

Kemudian Hari menambahkan, bagi pengguna jalan yang keluar dari Tol Exit Pulogebang tidak diperbolehkan berputar balik ke arah selatan (arah Stasiun Cakung) tetapi lurus untuk kemudian belok kiri ke arah Kantor Wali Kota Jaktim atau belok kanan naik ke ramp Flyover Wali Kota Jaktim ke arah Timur.

"Dengan dilakukannya uji coba/open traffic tahap 1 ini, diharapkan mobilitas pengguna flyover dapat berjalan dengan lancar dan mengurangi kemacetan lalu lintas yang selama ini terjadi di kawasan tersebut," terang Hari. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar