4 Cara Menghilangkan Mata Panda yang Ganggu Penampilan

  Rabu, 21 April 2021   Firda Puri Agustine
Ilustrasi mata indah / Pixabay

TEBET, AYPJAKARTA - Bagi sebagian kita mungkin memiliki mata panda adalah sebuah hal yang sangat tidak diinginkan, hal penyebab utamanya karena kurang tidur ini seakan menjadi sesuatu yang paling menyeramkan yang dapat terjadi pada bagian mata kita. Lalu bagaimana cara menghilangkan mata panda yang efektif?

Mata panda adalah sebuah istilah kemunculan lingkaran hitam dibawah mata yang umumnya terjadi ketika kita terlalu sering memaksa mata kita untuk bekerja.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan mata panda yang sudah terlanjur membekas di wajah kita?

Berikut adalah tips dan cara menghilangkan mata panda yang dapat anda lakukan:

1. Tidur yang Cukup

Salah satu cara untuk menghindari mata panda adalah dengan melakukan tidur yang cukup, idealnya seorang manusia untuk istirahat adalah 5-7 jam, oleh karena itu jangan anda sepelekan hal satu ini karena nyatanya seluruh bagian tubuh kita membutuhkan waktu untuk beristirahat.

2. Istirahatkan Mata Beberapa Saat

Ketika anda menatap layar terlalu lama, usahakan untuk mengistirahatkan mata sejenak. Hal ini bertujuan untuk merelaksasikan mata yang bekerja terlalu lama.

3. Mengompres Mata

Tips yang ketiga adalah mengompres mata dengan es batu, anda dapat melakukan hal ini sebelum tidur, hal ini bertujuan untuk meregangkan syaraf-syaraf mata yang awalnya keras karena digunakan terlalu lama.

4. Hindari Rokok dan Alkohol

Tips yang terakhir adalah memulai hidup sehat dengan menghindari alkohol dan rokok, sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa konsumsi rokok dan alkohol berlebih akan berdampak buruk bagi tubuh kita termasuk mata.

Demikian  tips menghilangkan mata panda secara efektif. Jika bukan diri anda yang menjaga, siapa lagi?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar