>

Bantu Mobilitas Pejalan Kaki, Pemkot Jaktim Bangun Trotoar di Cipayung

  Rabu, 21 April 2021   Aini Tartinia
Pembangunan trotoar di Jalan Raya Munjul, Cipayung, Jakarta Timur/dok: Kominfotik Jaktim

CIPAYUNG, AYOJAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur membangun trotoar di Jalan Raya Munjul, Kecamatan Cipayung, sepanjang 300 meter. Trotoar itu dibangun tepat di depan Pasar Munjul sebagai akses pejalan kaki.

Lurah Munjul Sumarjono mengatakan, pembangunan trotoar ini diharapkan dapat membantu mobilitas warga saat pergi ke pasar. Pasalnya, arus lalu lintas sekitar pun terbilang padat sehingga mengkhawatirkan keselamatan pejalan kaki.

"Trotoar dibangun sepanjang 300 meter dan lebar 80-100 meter kiri dan kanan di Jalan Raya Munjul," kata Sumarjono saat dikonfirmasi, Rabu 21 April 2021.

Dikatakan Sumarjono, pembangunan trotoar yang digarap Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur ini dijadwalkan rampungdalam dua pekan ke depan. Konstruksi trotar, lanjut dia, rencananya dibangun setinggi 12 sentimeter dari badan Jalan Raya Munjul.

"Semoga dengan trotoar ini keselamatan warga terjamin karena sudah bisa berjalan di atas trotoar, kemudian drainase saluran jalanan terhindar genangan saat hujan, serta mempercantik dan memperindah wajah Kelurahan Munjul," ujarnya.

Sementara itu, Dewan Kota Kecamatan Cipayung Toto Suharto menambahkan,pembangunan trotoar ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk menata kawasan Jalan Raya Munjul yang identik dengan kepadatan lalu lintas agar dapat tertata rapih dan memungkinkan pejalan kaki mendapat haknya.

"Usul pembuatan trotoar ke Sudin Bina Marga Jakarta Timur agar para ibu-ibu dan anak-anak yang ingin belanja kebutuhan sehari-hari ke Pasar Munjul dapat melintas di atas trotoar," ungkapnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar