>

2 Pekan Terakhir Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta Naik, Apa Penyebabnya?

  Rabu, 21 April 2021   Aini Tartinia
ilustrasi (Pixabay)

SAWAH BESAR, AYOJAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, adanya kenaikan kasus aktif Covid-19 di ibu kota selama dua pekan terakhir disinyalir akibat libur panjang atau weekend.

Ia menyebut pada waktu-waktu itu, banyak warga yang memutuskan keluar rumah hingga berlibur ke luar kota.

"Memang ada peningkatan meskipun masih jauh dibandingkan dengan bulan bulan yang lalu," ungkap Widyastuti di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Pasar Baru, Jakarta Pusat, Rabu 21 April 2021.

Kasus aktif Covid-19 saat ini, sambung Widyastuti, meski mengalami kenaikan namun dapat kembali terkendali dan menunjukkan perkembangan positif.

Pasalnya, trend penambahan kasus Covid-19 sudah mulai turun tajam.

"Meski begitu, masyarakat untuk selalu waspada dengan tidak abai dalam menjalankan protokol kesehatan. Dikarenakan penyakit mematikan ini masih terus mengintai, pasalnya virus itu belum hilang," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan optimis, jika kemenangan ibu kota melawan pandemi Covid-19 sudah di depan mata. Kasus corona harian terus mengalami penurunan.

"Namun, saya ingatkan, kita belum menang sekarang, jadi mari ambil tanggung jawab untuk bersama mewujudkan kemenangan tersebut dengan disiplin 3M," ujar Anies.

Untuk meminimalisir kasus menyebar luas, Anies pun kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro selama dua pekan, yakni dari 20 April sampai dengan 3 Mei 2021. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar