>

Catat! Ini Kelebihan OPPO Reno 5

  Kamis, 22 April 2021   A. Dadan Muhanda
Oppo Reno 5 [dokumen oppo]

AYOJAKARTA.COM--Tidak dipungkiri bahwa OPPO memiliki penggemarnya sendiri. Selain kualitasnya yang tidak kalah dengan merek besar lainnya, harganya pun lebih bersahabat untuk kelas menengah.

Setelah peluncuran OPPO Reno 4, sekarang hadir OPPO Reno 5 dengan fitur yang lebih baik lagi. Bagi Anda yang mencari HP dengan kualitas kamera dan resolusi layar yang bagus, coba cek beberapa kelebihan Reno 5 berikut ini.

1. Kamera

Upgrade yang bisa Anda lihat pada Reno 5 adalah resolusi pada kamera belakang utama menjadi 64 MP, dan kamera selfie menjadi 44 MP. Sedangkan, resolusi pada kamera pendukung lainnya masih sama dengan Reno4.

Selain hardware kamera, fitur pendukung untuk pengeditan dan pengambilan gambar juga cukup lengkap. Pertama, ada fitur Dual View Video yang membuat Anda bisa merekam dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Tentunya ini bermanfaat jika Anda ingin menangkap momen dari dua sisi secara bersamaan.

Kemudian yang kedua adalah AI Highlight Video yang secara otomatis mengenali kondisi pencahayaan saat Anda merekam video. HP ini secara otomatis akan menyesuaikan tingkat kecerahan sehingga Anda tidak perlu takut hasil rekaman yang gelap karena kurangnya pencahayaan. Sama halnya ketika Anda mengambil gambar pada kondisi cahaya yang terik. Anda tetap akan mendapatkan hasil yang baik tanpa takut detail tertutup cahaya.

Ketiga ada AI Mixed Portrait yang memberikan hasil estetik pada video. Anda bisa memilih efek mixed yang mana, Blend atau Silhouette.

Tentunya masih ada fitur-fitur lainnya seperti AI Scene Enhancement dan Night Flare Potrait yang berfungsi meningkatkan kualitas gambar secara mendetail.

2. Bisa Menikmati NFC

Jika Anda lebih suka melakukan transaksi non tunai dari HP, maka fitur Near Field Communication (NFC) pada perangkat smartphone adalah fitur yang penting untuk dimiliki. Anda bisa melakukan transaksi secara cashless hanya dengan ponsel saja.

NFC pada OPPO Reno 5 sudah mendukung Host Card Emulation (HCE) yang mereplika kartu PayWave atau PayPass Anda ke smartphone. Jadi Anda tidak perlu lagi menggunakan kartu fisik untuk melakukan transaksi.

NFC juga bisa digunakan untuk berinteraksi dengan perangkat pintar di sekitar, seperti untuk membuka kunci apartemen atau kantor. Jadi, bisa dikatakan NFC menjadi fitur unggulan untuk OPPO Reno 5 ini.

3. Tingkat Refresh 90 Hz

Anda pasti kesal jika tampilan layar tidak smooth saat Anda sedang scroll konten di internet. Layar OPPO Reno 5 dibekali dengan tingkat refresh 90 Hz yang membuat Anda semakin nyaman saat menggunakan ponsel ini. Kelebihan ini akan terasa sekali saat Anda sedang melihat-lihat konten dari browser atau sosial media.

Respon sentuh di HP ini juga lebih cepat. Tingkat sentuh maksimal Reno 5 adalah 180 Hz. Jadi Anda tidak perlu takut respon lambat saat ingin klik sesuatu di smartphone.

4. Teknologi Layar

Reno 5 dilengkapi dengan layar AMOLED sehingga tampilan menjadi lebih jelas dan berkualitas. Keunggulan lain dari panel layar AMOLED adalah penggunaan daya yang lebih rendah. Hal ini karena AMOLED tidak membutuhkan backlight saat display gambar yang tajam sekalipun.

Tidak kalah pentingnya adalah resolusi yang mampu ditampilkan, yaitu 1080p yang termasuk Full HD Plus (FHD+). Selain itu ada pula fitur Air Control yang membantu Anda melakukan scrolling tanpa perlu menyentuh HP dengan jari. Kemudian fitur Smart Message Privacy yang melindungi layar saat ada notifikasi. Jadi, orang di samping Anda tidak akan bisa mengintip.

Banyak juga kan kelebihan yang disuguhkan dari teknologi layar Reno 5. Semua fitur ini bisa memberi Anda kenyamanan, bahkan saat menggunakan HP dalam waktu lama atau di tempat umum.

5. Harga Bersahabat

Sebagai smartphone mid range, tentu saja OPPO memiliki kisaran harga yang bersahabat. Dilansir dari situs OPPO sendiri, OPPO Reno 5 dibanderol dengan harga Rp 5 juta.

Dengan berbagai kelebihan, seperti yang disebutkan sebelumnya, harga ini cukup murah. Apalagi dengan chipset Snapdragon 720G, Anda masih bisa memainkan game-game berat seperti PUBG atau Mobile Legends Bang Bang.

Smartphone ini cocok untuk Anda yang mencari kualitas kamera, terutama untuk keleluasaan dalam merekam video kapan saja dan di mana saja. Tentu saja untuk Anda yang suka nonton dari HP, teknologi layarnya juga mumpuni untuk memberikan resolusi tinggi. Selain itu, jika Anda membutuhkan teknologi NFC, maka Reno 5 pantas untuk masuk dalam daftar pertimbangan.

Bagaimana? Apakah OPPO Reno 5 sudah menjawab kebutuhan Anda? Pastikan Anda mengetahui fitur apa yang Anda butuhkan dalam melakukan kegiatan harian lewat smartphone. Dengan demikian, Anda bisa memilih smartphone mana yang paling cocok dengan budget yang Anda miliki.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar