>

Sekolah Tatap Muka Jalan Terus Meski Kasus Aktif Covid-19 DKI Naik, Apa Kata Anies?

  Kamis, 22 April 2021   Aini Tartinia
Anies Baswedan/ suara.com

GAMBIR, AYOJAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memastikan uji coba sekolah pembelajaran tatap muka (PTM) tetap akan dilanjutkan meskipun tren jumlah kasus aktif Covid-19 meningkat. Hal ini untuk memastikan standar khusus bagaimana kegiatan di sekolah akan berjalan.

"Piloting jalan terus, ini untuk mendapatkan feedback tentang SOP di sekolah, tentang perilaku anak-anak yang belajar, juga gurunya, dan orang tuanya" ungkap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota, Kamis 22 April 2021.

Menurut Anies, uji coba sekolah ini menjadi penting untuk menyusun strategi dan kebijakan bagaimana menjalankan aktivitas akademi di masa pandemi Covid-19. 

"Sehingga kita punya informasi yang lebih baik untuk tata kelola sekolah di masa pandemi." ujarnya.

Orang nomor satu di DKI Jakarta ini juga kembali mengimbau warganya terhadap adanya Covid-19 ini. Hal tersebut dikarenakan adanya kenaikan kasus aktif dibandingkan dua minggu sebelumnya. "Ini membuat kita harus berhati-hati dalam semua aspek, bukan hanya dari sekolah." lanjutnya. 

Anies menuturkan, selama bulan puasa ini, masyarakat harus membatasi aktifitas buka bersama. Menurutnya aktivitas buka bersama selalu akan mendatangkan kerumunan. 

"Tren yang sempat turun kemarin harus dijaga, tetap mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dan mengurangi aktifitas buka bersama selama bulan puasa. Karena pada saat buka bersama itu masker dilepas, dan itulah letak masalahnya." pungkas Anies

Adapun, uji coba sekolah pembelajaran tatap muka di Jakarta sudah dilakukan sejak 7 April 2021 lalu. Terdapat 85 sekolah dari seluruh jenjang pendidikan mengikuti uji coba tatap muka. Pada skema uji coba tatap muka, para siswa tiap jenjang sekolah belajar tatap muka secara bergantian.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar