>

Live Final Piala Menpora: Tampil Mendominasi, Persija Cukur Persib 2-0 di Babak Pertama

  Kamis, 22 April 2021   Fichri Hakiim
Live Final Piala Menpora: Tampil Mendominasi, Persija Cukur Persib 2-0 di Babak Pertama

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung pada babak final leg pertama turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 22 April 2021, pukul 20.30 WIB dan disiarkan langsung oleh Indosiar. Persija tampil tanpa Marko Simic, Otavio Dutra dan Yann Mota. 

Persija mengenakan jersey berwarna merah, sementara itu Persib Bandung mengenakan jersey berwarna abu-abu. 

Pada detik ke-40 babak pertama, Persija Jakarta langsung unggul atas Persib Bandung. Pemain muda Persija Braif Fatari menceploskan gol melalui kaki kirinya yang gagal diantisipasi oleh kiper Persib Made Wirawan. Persija unggul 1-0 atas Persib. 

Menit 6, Persija menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui pemain muda bernomor punggung 98. Kini, sontekan penyerang Taufik Hidayat gagal ditepis oleh Made Wirawan. 

Pertandingan berjalan sangat capet, kedua tim silih berganti melakukan penyerangan. Persib mengandalkan serangan balik melalui kecepatan pemain sayapnya. 

Menit 19, Ezra mendapatkan kartu kuning setelah melanggar Rohit Chand. Bola sudah dalam penguasaan Rohit, namun direbut oleh Ezra dengan tackle dua kaki. 

Menit 22, Nick Kuipers mendapatkan kartu kuning setelah melakukan handball. Bola yang telah lepas dari penguasaannya mengenai tangan dan berubah arah. 

Menit 26, pemain Persib kembali mendapatkan kartu kuning. Kali ini Febri Hariyadi mendapatkan kartu kuning karena memotong pergerakan Novri Setiawan. Novri pun harus digotong ke luar lapangan dan mendapatkan perawatan dari tim medis. 

Persib perlahan mulai membongkar pertahanan Persija. Duet Ezra dan Wander kerap merepotkan bek Persija yang diisi oleh mantan pemain Persib, yaitu Maman dan Tony Sucipto. 

Menit 28, giliran pemain Persija yang mendapatkan kartu kuning. Maman Abdurahman menjatuhkan Wander Luiz di dekat kotak penalti Persija. 

Menit 29, pemain Persija Novri Setiawan harus digantikan oleh Alfath Fathier. Novri mengalami cedera akibat tackle Febri Hariyadi.

Bola cenderung bergulir di lini tengah. Kedua tim berusaha membongkar pertahanan lawan. 

Menit 39, pemain Persija kembali mendapatkan kartu kuning. Kali ini wasit memberikan kartu kuning kepada Riko Simanjuntak karena menjatuhkan Noor. 

Menit 45, Alfath Fathier melanggar Ezra dan wasit menghadiahi kartu kuning untuk Alfath. Persija menerima 3 kartu kuning dan Persib menerima 3 kartu kuning. 

Hingga peluit berakhirnya babak pertama, kedudukan tak berubah dengan keunggulan 2-0 untuk Persija. 

Susunan pemain Persija vs Persib:

Persija (4-3-3): Andritany; Marco Motta, Maman, Tony, Novri; Klok, Braif, Rohit; Riko, Taufik, Osvaldo. 

Persib (4-4-2): I Made; Ardi Idrus, Nick Kuipers, Igbonefo, Supardi; Frets, Abdul Aziz, Noor, Febri; Ezra, Wander Luiz. 

 
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar