>

Dua Pekan Sekolah Tatap Muka di Jakarta Tak Ada Siswa Terpapar Covid-19

  Jumat, 23 April 2021   Aini Tartinia
Dua Pekan Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Jakarta, Tak Ada Siswa Terpapar Covid-19/ Istimewa

GAMBIR, AYOJAKARTA - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan mengkonfirmasi bahwa evaluasi uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) selama dua pekan berjalan dengan baik.

Selama itu juga, tidak ada kasus Covid-19 ditemukan selama proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). 

"Terkait apakah ada kasus terkonfirmasi (Covid-19), saat ini kami belum menerima laporan. Kalau pun ada nantinya akan terselesaikan dengan jalur emergency break," ujar Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Nahdiana dalam diskusi virtual, Kamis 22 April 2021.

Menurutnya, melalui emergency break atau rem darurat tersebut nantinya sekalipun ada yang terkonfirmasi dapat ditekan penyebarannya karena terbatasnya siswa yang hadir.

"Tapi sampai saat ini belum ada laporan yang terkonfirmasi," tegasnya.

Tidak hanya itu, selama uji coba sekolah tatap muka tersebut, Dinas Pendidikan DKI juga membuka kanal pengaduan masyarakat . Dan seminggu sekali bersama Satgas Covid-19 Provinsi melakukan evaluasi.

"Jadi sekarang berikan untuk membuka sekolah buka berarti paket terusan. Kami juga berhak menutup kalau sekolah ada yang tidak patuh dengan protokol kesehatan," ujarnya. 

Diketahui sebelumnya, Pemprov DKI melalui Dinas Pendidikan tengah menerapkan Uji Coba Pembukaan Sekolah Terbatas dengan Sistem Pembelajaran Campuran (Blended Learning) pada 85 sekolah yang ada di wilayah Jakarta. 

Saat itu, Nahdiana memberikan gambaran belajar tatap muka di Jakarta akan berlangsung seminggu sekali untuk satu jenjang kelas tertentu.

"Durasi belajar terbatas antara 3 hingga 4 jam dalam satu hari," kata Nahdiana dalam keterangan tertulis, Selasa 6 April 2021 lalu. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar