>

Dua Pekan Ramadan Arus Lalu Lintas di Puncak Bogor Lengang

  Minggu, 25 April 2021   Yogi Faisal
Arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, terlihat lenggang (Yogi Faisal)

CIAWI, AYOJAKARTA - Arus lalu lintas dan volume kendaraan di kawasan Puncak Kabupaten Bogor alami penurunan sejak dua pekan ramadan. Bahkan Polres Bogor pun belum memberlakukan sistem satu arah atau one way selama dua pekan terakhir ini.

Kasat Lantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, sejak dua pekan ramadan ini belum ada tanda-tanda peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di Kawasan Puncak Kabupaten Bogor.

Bahkan, jumlah kendaraan yang melintas di Kawasan Puncak Kabupaten Bogor, tergolong menurun jika dibandingkan akhir pekan sebelum ramadan.

"Berdasarkan pantauan kami di lapangan dan laporan yang kami terima, selama ramadan ini arus lalu lintas di kawasan Puncak cenderung sepi. Mungkin karena Ramadan sebagian besar tempat kuliner siang tutup," katanya Minggu 25 April 2021.

Dicky menambahkan, sejak pagi tadi belum nampak antrean kendaraan di beberapa titik kemacetan seperti GT Ciawi, Simpang Gadog, Pasar Cisarua, atau Simpang Taman Safari.

"Polres juga belum memberlakukan sistem satu arah atau one way. Penutupan arus kendaraan akan dilakukan secara situasional melihat kondisi di lapangan," ujarnya.

Ia menghimbau kepada pengendara dari luar Bogor, agar para pengendara yang melakukan perjalanan untuk melengkapi dengan surat negatif antigen atau sertifikat vaksin.

Polres Bogor juga meminta agar pengendara yang melintas di Jalur Puncak waspada agar waspada cuaca ekstrem yang kerap terjadi di wilayah Bogor setiap sore menjelang malam.

"Pada saat hujan pandangan bisa tertutup lantaran kabut serta licin. Kontur jalan yang berkelok dan sebagian turunan dan curam sangat rentan terjadi kecelakaan lalu lintas. Jadi kondisi pengemudi dan kendaraan harus sehat saat melintas di Jalur Puncak," tutupnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar