>

Mendiang Awak Kapal Nanggala 402 Asal Bogor Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Dreded

  Senin, 26 April 2021   Yogi Faisal
Danrem Suryakencana 061 Bogor Brigjen TNI Ahmad Fauzie/ Yogi Faisal

TAMANSARI, AYOJAKARTA - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor sambangi rumah duka, Letkol Laut (E) Irfan Suri, di Kluster Harmoni 2, Blok 9, Nomor 15, Bogor Nirwana Residence (BNR) Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Senin 26 April 2021.

Danrem Suryakencana 061 Bogor Brigjen TNI Ahmad Fauzie mengatakan, kedatangan dirinya bersama unsur TNI dan Polri merupakan wujud dari belasungkawa atas meninggalnya Letkol Laut (E) Irfan Suri, pada peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala 402 yang menewaskan 53 awak kapal.

"Kami dari unsur TNI dan Polri beserta jajaran Forkopimda Kota Bogor mengucapkan turut berdukacita. Semoga Keluarga ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran, dan ketenangan pasca kejadian duka ini," katanya, Senin 26 April 2021.

Fauzie juga mengaku mengapresiasi setinggi-tingginya kepada ke 53 awak KRI Nanggala 402, atas pengabdian dan dedikasinya kepada negara Indonesia.

"Kami juga memberikan penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada ke 53 orang yang telah mengabdikan dirinya kepada NKRI dan menegakan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia," ucapnya.

Ia juga mengaku siap menjembatani, jika memang dari pihak keluarga menginginkan pemakaman di lakukan di Bogor. "Kalau dari pihak keluarga berkenan kami akan siapkan Taman Makam Pahlawan Dreded untuk lokasi pemakaman. Karena walau bagaimanapun, almarhum adalah pahlawan," tutupnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar