--> -->

Lakukan Konvoi di Bundaran HI, 65 Suporter Persija Diamankan Polisi

  Senin, 26 April 2021   Fichri Hakiim
dok. Suara.com

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA -- Polda Metro Jaya mengamankan sebanyak 65 suporter Persija Jakarta atau The Jakmania yang menggelar konvoi di Bundaran HI.

Mereka diamankan karena melakukan konvoi yang menimbulkan kerumunan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, pada Minggu 25 April 2021 malam. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, The Jakmania menggelar konvoi untuk merayakan kemenangan Persija Jakarta yang mengalahkan Persib Bandung.

"Memang kerumunannya tidak ada ijin, ada 65 orang yang kita amankan, kita mintai keterangan apakah ada yang memerintahkan untuk berkumpul. Menurut pengakuannya, ternyata mereka melakukan secara spontanitas," ujarnya, Senin 26 April 2021.

Yusri menjelaskan, 65 orang yang diamankan telah dipulangkan ke rumah masing-masing secara bertahap. 

"Mereka merayakan di bundaran HI. Mereka secara spontan merayakan kemenangan Persija di bundaran HI. Hasil tesnya (covid) yang ke-65 ini hasilnya negatif semua. Kemudian, 65 orang itu sudah kita pulangkan secara bertahap ya, 10 orang, lalu 10 orang lagi," jelasnya.

Menurutnya, alasan petugas kepolisian mengamankan para suporter The Jakmania itu untuk mengetahui siapakah yang mengajak atau menggerakan, sehingga menyebabkan kerumunan.

"Terus kita dalami di media sosial. Apakah ada yang mengajak atau menggerakan, kita masih dalami itu. Memang bundaran HI itu menjadi icon The Jakmania, maka mereka merayakannya di situ," ucapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar