>

Viral di Media Sosial, Begini Nasib Mobil Porsche Boxster yang Terobos Jalur Transjakarta

  Senin, 26 April 2021   Fichri Hakiim
Porsche Boxster berwarna putih yang diamankan Polda Metro Jaya. (Fichrihakiim/Ayojakarta.com)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Polda Metro Jaya mengamankan mobil mewah Porsche Boxster bernomor polisi B 2204 MA yang viral di media sosial. Dalam video tersebut, mobil mewah berwarna putih itu menerobos jalur bus Transjakarta pada Minggu 18 April 2021 sekitar pukul 14.57 WIB. Lalu bagaimana nasib mobil tersebut saat ini?

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan petugas kepolisian telah menilang pengemudi mobil berinisial AS dan mobil mewah tersebut telah disita.

"Kita lakukan penyelidikan, kemudian kita ketahuilah alamat mobil tersebut. Kami mendatangi rumah pemilik dan melalukan penyitaan. Lalu menyimpan kendaraan tersebut di Ditlantas Polda Metro Jaya," ujarnya, Senin 26 April 2021.

Saat ini, mobil tersebut berada di Kantor Subdit Gakkum Pancoran Ditlantas Polda Metro Jaya. Menurut Sambodo, AS telah membayar uang tilang, namun mobil tersebut belum bisa diambil.

"Sampai proses sidang tilangnya itu selesai, lalu kendaraan sudah bisa diambil. Syaratnya ya menunjukan STNK, SIM dan segala macam," jelasnya.

Sambodo juga telah memerintahkan kepada AS untuk membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya kembali.

"Lalu kita lakukan interogasi. Kami juga memberikan perintah kepada AS untuk membuat surat pernyataan tidak akan mengulanginya lagi dan AS pun telah membayar dendanya," katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar lebih tertib ketika berkendara di jalan raya.

"Kepada masyarakat, agar di jalan raya lebih tertib ketika berkendara," ucapnya.

Akibat perbuatannya, AS dijerat Pasal 287 Undang-Undang Lalu Lintas dan Jalan dengan denda Rp 500.000

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar