>

Turnamen Catur Indonesia Master: Perang Bintang 20 Pecatur Terbaik Perebutkan Piala Ketua MPR dan Piala Menpora

  Senin, 26 April 2021   Eries Adlin
Ketua MPR Bambang Soesatyo ketika menerima PB Percasi, panitia turnamen catur Indonesia Master, dan perwakilan pecatur baru-baru ini/instagram bambang soesatyo

TEBET, AYOJAKARTA – Sedikitnya 20 pecatur Indonesia dengan elo rating tertinggi akan bertarung di ajang turnamen Indonesia Master yang akan digelar pada 12—13 Juni 2021 di Gedung Nusantara V Kompleks MPR, Senayan.

Turnamen Catur Indonesia Master akan memperebutkan Piala Bergilir Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Piala Tetap Menpora Zainudin Amali. Kejuaraan tersebut merupakan kerja sama Sekretariat MPR, Kementerian Pemuda dan Olahraga, dan Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia.

Total peserta Indonesia Master direncanakan sebanyak 40 pecatur, terdiri dari pecatur bergelar Grandmaster dan Master Internasional, baik putra maupun putri. Mereka antara lain adalah:

1.            GM Susanto Megaranto

2.            GM Cerdas Barus

3.           GM Novendra Priasmoro

4.           GM Women Irene Kharisma Sukandar

5.           GM Women Medina Warda Aulia

6.           Master Internasional Yoseph T. Taher

7.            Master Internasional Sean W. Cuhendi

8.           Master Internasional F. Firmansyah

9.           Master Internasional Muhammad L. Ali

10.         Master Internasional Danny Juswanto.

11.          Master Internasional Azarya J Setyaki

12.          Master Internasional Anjas Novita

13.          Master Internasional M. Ervan

14.         Master Internasional Andrean S

15.          Master Internasional M. Agus K

16.         Master Internasional Catur Adi

17.          Master Internasional Hamdani R

18.         Master Internasional Dede Liu

19.         Master Internasional Tirta CP

20.         Master Internasional Awam Wahono

Menurut Bambang Soesatyo, turnamen Indonesia Master bisa dijadikan ajang pemanasan bagi para pecatur GM dan Master Internasional yang akan mengikuti Kejuaraan Catur Dunia pada Juli 2021 di Rusia dan Sea Games 2021 pada November—Desember 2021 di Hanoi, Vietnam.

“Keberadaan turnamen serta proses regenerasi merupakan kunci utama dalam melahirkan atlet berprestasi. Mengingat atlet tidak lahir dalam semalam,” ujar Bamsoet ketika menerima perwakilan pecatur yang akan bertanding dan PB Percasi pada 12 April.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Sekretaris Jenderal PB Percais Hendry Hendratno, GM Susanto Megaranto, GM Novendra Priasmoro, GM Women Irene Kharisma Sukandar, dan GM Women Medina Warda Aulia.

Ketua Panitia turnamen, Oni Arben, pada 19 April 2021 juga bertemu dengan Ketua Umum PB Percasi yang juga anggota MPR dan DPR untuk melaporkan kegiatan tersebut.

“Beliau memberikan arahan agar turnamen perang bintang dilaksanakan sebaik-baiknya serta agar tahun-tahun mendatang kompetisi ini tetap dilaksanakan,” tutur Oni kepada Ayojakarta mengutip keterangan Utut Adianto.

Menurut Oni, Turnamen Catur Indonesia Master layak disebut perang bintang. “Boleh dibilang, semua pecatur terbaik Indonesia hadir di kejuaraan ini. Harapannya, kita dapat menyaksikan aksi kelas dunia dari pertandingan antarbintang ini.”

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar