>

Ini Alasan Wanita Pengendara Motor Nekat Masuk Jalan Tol

  Selasa, 27 April 2021   Fichri Hakiim
dok. istimewa

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA -- Polda Metro Jaya mengamankan seorang wanita pengendara sepeda motor yang melintas di jalan tol di kawasan Angke, Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, saat kejadian pengendara tersebut menggunakan GPS (aplikasi penunjuk arah). Ternyata, GPS tersebut mengarahkannya ke jalan tol.

"Yang bersangkutan tidak mengerti, rupanya dia menggunakan GPS untuk mobil dan diarahkan masuk ke jalan tol, ini pelanggaran," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa 27 April 2021.

Yusri menjelaskan, wanita pengendara motor yang masuk jalan tol tersebut mengaku tidak mengetahui jalan di Jakarta.

"Ada ibu-ibu berinisial B kelahiran Tanjung Pinang Riau, KTP Riau, yang melaporkan diri menggunakan motor dan GPS. Kemudian, dia ikuti dengan polosnya pakai kartu tol, makanya dia asli bukan orang Jakarta," jelasnya.

Petugas kepolisian pun memberikan sanksi tilang, serta memberikan edukasi terhadap pengendara motor tersebut.

"Kita lakukan penilangan dengan barang bukti motor, sambil kita edukasi ke pengendara motor tersebut, ada ketentuan mana kendaraan yang boleh dilewati atau tidak," tuturnya.

Akibat perbuatannya, pengendara tersebut dikenakan Pasal 287 Undang-Undang Lalu Lintas dan Jalan dengan denda Rp 500.000.

Sebelumnya, beredar viral video di media sosial yang memperlihatkan seorang wanita pengendara motor masuk jalan tol. Dengan santainya, pengendara motor tersebut menggunakan kartu E-Tol untuk masuk ke jalan tol. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @jktinfo.

Pengendara motor itu melintas di jalan tol arah Pluit, Jakarta Utara. Video tersebut direkam oleh seseorang penumpang mobil yang berada tepat di belakang pengendara motor itu.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar