>

Polisi Panggil Ketua The Jakmania dan Presiden Persija Jakarta Terkait Kerumunan Suporter

  Selasa, 27 April 2021   Fichri Hakiim
Ilustrasi/ Istimewa

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Polda Metro Jaya akan memanggil ketua The Jakmania dan Presiden Klub Persija Jakarta, terkait dengan adanya suporter yang melakukan konvoi sehingga menimbulkan kerumunan. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan petugas kepolisian mengamankan sebanyak 65 suporter Persija Jakarta The Jakmania, yang menggelar konvoi di Bundaran HI. 

"Walau euforia kemenangan timnya, adalah suatu yang salah. 65 orang sudah kita lakukan pendalaman, walaupun semuanya sudah kita pulangkan, tapi berawal dari situ yang dikejar oleh penyidik. Siapa yang menjadi aktor, yang mengumpulkan ini. Dasar itu, kemudian kita tetap berlanjut akan melakukan pemanggilan terhadap pengurus The Jakmania sebagai suporter," katanya, Selasa 27 April 2021.

Rencananya, petugas kepolisian akan memanggil ketua The Jakmania pada Rabu 28 April 2021, sementara itu pemanggilan terhadap Presiden Klub Persija Jakarta pada Kamis 29 April 2021.

"Kita akan memanggil ketua The Jakmania pada hari Rabu nanti, kita akan jadwalkan itu hari Rabu besok untuk hadir. Kemudian, satu lagi Presiden Klub Persija, untuk kita undang dan memberikan klarifikasi ke Krimum Polda Metro Jaya," tuturnya. 

Polisi akan terus mendalami apakah ada oknum yang menggerakan konvoi tersebut atau tidak. Polisi juga tengah melakukan pengejaran terhadap akun media sosial yang diduga mengajak masa untuk melakukan konvoi. 

"ini terorganisir untuk berkumpul, karena ini kan sudah melanggar protokol kesehatan. Di satu sisi juga sama melalui virtual police, kita lakukan patroli. Ada akun yang akan kita lakukan pengejaran, yang memang ada indikasi mereka mengajak masa yang lain, nah ini kita tangani ada Krimsus Polda Metro Jaya," jelas Yusri

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar