>

Ada Rekayasa Lalin Proyek MRT Fase II, Hindari Beberapa Jalan Ini

  Selasa, 27 April 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi (Republika)

GAMBIR, AYOJAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) mulai Simpang Mangga Besar sampai Simpang Kota Tua terkait pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Fase II. 

Adapun, rekayasa lalin dilakukan di lokasi pengerjaan di Jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk mulai Simpang Mangga Besar sampai Simpang Kota Tua.

"Pengerjaan akan dilakukan secara bertahap mulai tanggal 22 April sampai 31 Mei 2021," terang Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Selasa 27 April 2021.

Kemudian untuk menunjang pekerjaan tersebut, sambungnya, rekayasa lalin pun dilakukan penahapan pekerjaan. Untuk tahap pertama, terdapat 17 titik pengerjaan.

Sedangkan untuk tahap dua dan tiga, lokasi pengerjaan dilakukan pada 14 titik dan 3 titik. Pada tahap keempat yang berada pada trotoar, ada terdapat 4 titik pengerjaan. 

"Diimbau kepada pengguna jalan untuk menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalin yang ditetapkan, mematuhi rambu rambu lalu petunjuk petugas di lapangan serta tetap mengutamakan keselamatannya," tegasnya. 

Sebagaimana diketahui, proyek pembangunan MRT Fase 2 membentang sekitar 11,8 kilometer dari kawasan Bundaran HI sampai Ancol Barat.

Pembangunan MRT Fase II sebagai proyek strategi nasional berdasarkan Peraturan Presiden No.56 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden No.3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategi Nasional.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar