>

Bansos Tunai DKI Katanya Cair Minggu Ini, Coba Cek Namamu Ada Nggak?

  Rabu, 28 April 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi BST / Pixabay

TEBET, AYOJAKARTA - Warga DKI Jakarta akan mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 4 yang kemungkinan segera cair pekan ini. 

Hal itu diketahui dari informasi yang diunggah akun resmi media sosial Twitter @DKIJakarta, seperti yang dilihat Ayojakarta, Rabu 28 April 2021.

"Sesuai informasi yang diterima dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta bahwa target pencairan BST Tahap 4 paling lambat dilakukan pada minggu ke IV bulan April 2021. Harap selalu memantau media sosial resmi milik Pemprov DKI Jakarta mengenai informasi tersebut. Terima kasih," tulis Pemprov DKI.

Diketahui, penerima bansos BST DKI tahap 4 diberikan bagi warga yang memiliki KTP DKI Jakarta dan merupakan keluarga penerima bantuan sosial sembako tahun 2020.

Selain itu, penerima BST DKI tahap 4 juga merupakan hasil pembaruan dan pemadanan data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta.

Bansos BST DKI tahap 4 tidak berlaku bagi warga yang telah menerima Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Dengan begitu, warga DKI Jakarta bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu apakah terdaftar menjadi penerima bansos BST DKI tahap 4 melalui layanan corona.jakarta.go.id, sebelum pergi ke ATM Bank DKI.

Adapun, cara mengecek penerima BST DKI tahap 4, yakni sebagai berikut:

1. Masuk ke laman corona.jakarta.go.id/id/informasi-bantuan-sosial

2. Masukkan Nomor Kartu Keluarga (KK) di kolom yang tersedia.

3.Kemudian klik “Cari”.

4. Setelahnya, kamu dapat melihat apakah termasuk ke dalam daftar penerima BST DKI Jakarta tahap 4.

Uang BST DKI Jakarta tahap 4 nantinya akan disalurkan melalui rekening Bank DKI sebesar Rp300 ribu. Penerima BST DKI Jakarta tahap 4 akan diberikan Kartu Tabungan dan Kartu ATM Bank DKI sebagai alat transaksi untuk mencairkan uang bantuan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar