>

Sekitar 8 Ribu Orang Gagal Dapat Insentif Kartu Prakerja Gelombang 16! Gelombang 17 Kapan Dibuka?

  Jumat, 30 April 2021   Icheiko Ramadhanty
Kartu Prakerja / Istimewa

TEBET, AYOJAKARTA -- Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja baru saja mencabut kepesertaan di gelombang 16, Kamis 29 April 2021 pukul 23.59 WIB. Diketahui sebanyak lebih dari 8 ribu orang belum membeli pelatihan pertamanya hingga detik-detik terakhir jelang penutupan.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu membeberkan masih ada lebih dari 8 ribu orang belum beli pelatihan pertama menjelang 5 jam terakhir penutupan pencabutan gelombang.

"(Mereka) terancam dicabut kepesertaannya. Kami mengimbau mereka untuk segera melakukan pembelian pelatihan di salah satu dari 7 platform digital yang dapat diakses melalui dashboard peserta," kata Louisa tadi malam saat dihubungi Ayojakarta, 29 April 2021.

Ayojakarta mencoba mendapatkan informasi terkait jumlah resmi kepesertaan yang dicabut di gelombang 16 kepada Louisa. Dia mengatakan akan mengecek data terlebih dulu.

Hingga berita ini diturunkan, Louisa belum memberikan kabar pasti mengenai jumlah kepesertaan yang dicabut di gelombang 16.

Mengingat masih ada orang yang kepersertaannya dicabut di gelombang 12 hingga 15, Louisa mengingatkan kepada peserta yang belum membeli pelatihan sama sekali agar tidak mensia-siakan kesempatan.

"Begitu banyak orang yang ingin bergabung dengan Program Kartu Prakerja," katanya.

Dengan ditutupnya status kepersertaan gelombang 16, menandakan bahwa gelombang 17 akan segera dibuka.

Nantinya, kuota gelombang 17 diambil dari pencabutan kepesertaan di gelombang 12 hingga 16.

Hanya saja, masyarakat perlu bersabar menanti Kartu Prakerja gelombang 17 yang bisa jadi dibuka setelah lebaran, atau lebih cepat dari itu. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar