>

Konstruksi Kampung Susun Akuarium di Jakarta Utara Capai 87,5 Persen

  Jumat, 30 April 2021   Aini Tartinia
Progres pembangunan blok B dan D Kampung Susun Akuarium/dok: Kominfotik Jakut

PENJARINGAN, AYOJAKARTA - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta memastikan konstruksi struktur pembangunan Blok B dan D Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara telah mencapai 87,5%.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Sarjoko mengatakan, pembangunan terus dikebut hingga konstruksi struktur mencapai 100 persen pada Agustus 2021.

"Untuk konstruksi struktur Blok B dan Blok D Kampung Susun Akuarium sampai 17 April 2021 sebesar 87,5%," ujarnya di Jakarta, Kamis 29 April 2021.

Pekerjaan pembangunan dilakukan selama 24 jam termasuk akhir pekan dan hari libur dengan berkolaborasi bersama PT Nusa Konstruksi Engineering yang saat ini tengah memasuki pekerjaan arsitektur, mekanikal, elektrikal, dan plumbing.

Sarjoko menuturkan blok B dan D yang tengah dibangun masing-masing memiliki lima lantai dengan total 103 unit. Dibangun dengan sistem split level yang berarti adanya perbedaan ketinggian lantai.

Meskipun hanya beberapa puluh sentimeter perbedaannya, namun ini bertujuan meningkatkan interaksi antarpenghuni. "Proses desainnya dari masyarakat. Mereka menginginkan dapat berinteraksi lebih intens antarpenghuni," ucapnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar