>

Tilang Elektronik di Bogor Tunggu Kepastian Korlantas

  Jumat, 30 April 2021   Yogi Faisal
Tilang Elektronik di Bogor Tunggu Kepastian Korlantas/ Pixabay

TANAHSAREAL, AYOJAKARTA - Rencana jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota yang ingin menerapkan sistem tilang elektronik nampaknya mesti sedikit bersabar.

Pasalnya, sampai saat ini jajaran Satlantas Polresta Bogor Kota masih menunggu alat kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dari Korlantas.

Kepala Satlantas Polresta Bogor Kota Kompol Andryanto, mengatakan sampai saat ini pihaknya masih menunggu datangnya alat dari Korlantas. Sehingga penerapan tilang elektronik belum bisa dilakukan dalam waktu dekat ini.

Kendati demikian, sambil menunggu kedatangan ETLE dari Korlantas, pihaknya terus melakukan persiapan agar kelak saat alat tersebut datang bisa langsung digunakan.

"Kita sudah siapkan dan matangkan persiapannya. Jadi saat alat datang kita semua sudah siap. Kami juga masih menunggu alat dari Korlantas datang," katanya, Jum'at 30 April 2021.

Andryanto menjelaskan, jika alat ETLE sudah diturunkan ke Kota Bogor maka akan dipasang disejumlah ruas jalan yang dinilai krusial dan berpotensi menjadi titik-titik langganan pelanggaran.

Berdasarkan hasil kajian yang sudah dilakukan pihaknya, setidaknya ada enak titik ruas jalan yang dirasa perlu untuk dipasang alat tilang elektronik di Kota Bogor.

Enam titik tersebut yakni, Simpang Bogor Outer Ring Road, Baranangsiang, Ciawi, Tanahsareal, dan titik-titik lainnya yang dinilai perlu untuk dipasang alat ETLE.

"Tapi kami juga belum mengetahui jatah Kota Bogor berapa alat. Tapi semoga aja bisa mencukupi kebutuhan. Semoga saja pada tahun ini tilang elektronik bisa diterapkan," tutupnya.
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar