>

Viral! Bocah 12 Tahun Kemudikan Truk Tronton ke Tasikmalaya

  Jumat, 30 April 2021   Fichri Hakiim
Truk yang diamankan Polda Metro Jaya. (Fichrihakiim/Ayojakarta).

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengamankan truk tronton yang viral di media sosial, truk tersebut di tahan Satuan PJR Ditlantas Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan. Dalam video yang viral truk besar berwarna hijau itu dikendarai oleh seorang bocah berusia 12 tahun. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan sebelum video tersebut beredar di media sosial, terlihat percakapan sesama supir truk. Namun, salah satu truk tronton tersebut dikendarai seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang hendak menuju Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Satu sopir truk yang dikendarai oleh seorang anak, yang pada saat itu umurnya 12 tahun. Diakui dia akan ke tasikmalaya sempat viral di media sosial," ujarnya di Polda Metro Jaya, Jumat 30 April 2021.

Petugas kepolisian telah mengamankan sopir berserta truk tersebut pada Kamis 29 April 2021.

"Kok bisa ada anak kecil dengan truk muatan menuju Tasikmalaya. Ini yang bersangkutan sudah diamankan, kendaraanya juga sudah diamankan. Karena gampang sekali, saya sudah sampaikan bahwa hati-hati orang punya mata dan telinga di media sosial ini, mudah sekali viral di media sosial," jelasnya.

Yusri menuturkan, saat itu supir truk sedang lelah dan mengantuk, kemudian karena supir truk mengantuk maka bocah tersebut menggantikannya dan mengendarai truk tronton selama 30 menit.

"Jadi cerita sebenarnya kendaraan ini bisa sampai ke Tasik bukan dibawa oleh anak tersebut, tetapi dibawa sekitar kurang lebih hampir 30 menit saja, karena pada saat itu memang sopir aslinya mengantuk sekali. Kemudian, digantikan oleh anak ini ke rest area selanjutnya. Memang pada saat itu arahnya ke Tasikmalaya, dibawa ke rest area di KM 12 hingga ke 19, itu cuma 7 kilometer jaraknya. " tuturnya.

Menurut Yusri, aksi ini terjadi pada tahun 2020, namun viral akhir-akhir ini.

"Dan ini pun kejadiannya bukan kemarin, ini sudah 6 bulan yang lalu di tahun 2020, baru viral sekarang. Ini salah satu upaya agar tidak menjadi satu opini berbeda di media sosial, kemudian dilakukan penindakan oleh Pak Dirlantas dan menemukan kendaraan ini," jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar