>

Kadishub DKI : Transjakarta dari Tanah Abang Gratis Mulai Pukul 15.00 WIB

  Senin, 03 Mei 2021   Firda Puri Agustine
Ilustrasi--Pemprov DKI Jakarta menyediakan bus Transjakarta gratis dari pasar Tanah Abang, Jakarta. [Suara.com/Dian Latifah]

TEBET, AYOJAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali mengatur ulang operasional kendaraan umum di kawasan Pasar Tanah Abang. Kali ini, layanan TransJakarta akan digratiskan untuk perjalanan dari stasiun Tanah Abang.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan layanan Transjakarta digratiskan menyusul peniadaan operasional Kerete Rel Listrik (KRL) di stasiun Tanah Abang mulai pukul 15.00-19.00 WIB.

"Untuk para masyarakat yang akan melakukan kegiatan yang biasanya menggunakan KRL dari stasiun Tanah Abang disiapkan layanan Transjakarta gratis ," ujar Syafrin di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 3 Mei 2021. 

Syafrin menjelaskan, Transjakarta gratis ini memiliki empat tujuan stasiun yang berbeda. Karena itu masyarakat bisa melanjutkan menggunakan KRL meski di Tanah Abang ditutup.

"Dari stasiun Tanah Abang ke stasiun Palmerah, dari stasiun Tanah Abang ke stasiun Karet, dari stasiun Tanah Abang ke stasiun Duri, ke stasiun Angke, itu gratis untuk masyarakat yang akan menuju stasiun tersebut," ujarnya.

Layanan Transjakarta gratis ini dimulai berbarengan dengan penutupan operasional stasiun Tanah Abang pukul 15.00 sampai 19.00 WIB. Pihaknya sementara ini menyiapkan lima armada Transjakarta gratis tiap trayek.

"Sementara sesuai ploting kami 5-5 armada tapi sambil dinamis, melihat begitu ada dinamika tentu kami akan suplai sesuai kebutuhan," jelasnya.

Sementara itu, pihaknya juga sudah melakukan rekayasa lalu lintas bagi kendaraan pribadi ke Tanah Abang. Namun untuk angkutan umum tidak ada perubahan jalur.

"Jadi pergerakan tidak lagi menukik ke stasiun tanah abang tapi dilakukan rekayasa lalu lintas. Untuk angkutan umum tetap. Kendaraan pribadi saja yang dilakukan rekayasa lalu lintas," pungkasnya.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar