>

Buntut Kerumunan, Pasar Tanah Abang Kini Dijaga 670 Personel TNI-Polri

  Senin, 03 Mei 2021   Fichri Hakiim
dok. Suara.com -Dian Latifah

TANAH ABANG, AYOJAKARTA -- Pasca viralnya video kerumunan di Pasar Tanah Abang, ratusan personel gabungan dari TNI-Polri langsung melakukan pengamanan dan penjagaan ketat terhadap pengunjung yang datang. 

Kapolsek Tanah Abang AKBP Singgih Hermawan mengatakan, pengamanan dan penjagaan ketat itu dilakukan guna menertibkan para pengunjung Pasar Tanah Abang.

"Jumlahnya personel yang berjaga di Pasar Tanah Abang sekitar 670-an petugas," ujarnya, Senin 3 Mei 2021.

Singgih menuturkan, personel disebar di setiap blok-blok yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Selain itu, ratusan personel gabungan juga berjaga di setiap pintu masuk Pasar Tanah Abang.

Para personel akan melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pengunjung yang datang. Pengecekan suhu tubuh tersebut dilakukan di pintu masuk Pasar Tanah Abang. Tak hanya itu, personel yang bertugas juga mengatur para pengunjung agar tidak menimbulkan kerumunan. 

"Terdapat tiga posko yang disediakan dan 17 pintu masuk yang diisi oleh tiga pilar. Di posko-posko tersebut juga terdapat sound system untuk memberikan imbauan, agar tetap patuh protokol kesehatan serta mengingatkan tidak berkerumun," jelasnya. 

Sebelumnya diberitakan, beredar viral video di media sosial yang menunjukkan kerumunan pengunjung di Pasar Tanah Abang, Sabtu 1 Mei 2021 dan Minggu 2 Mei 2021.

Dalam video tersebut, para pengunjung yang datang ke Pasar Tanah Abang sangat membludak.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar