>

Bantah Isu Sakit Keras dan Jual Rumah, Ini Klarifikasi Mantan Komandan Satuan Kapal Selam TNI AL

  Selasa, 04 Mei 2021   Fichri Hakiim
Mantan Komandan Satuan Kapal Selam (Satsel) TNI AL Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa / Istimewa

TEBET, AYOJAKARTA -- Mantan Komandan Satuan Kapal Selam (Satsel) TNI AL Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa angkat bicara terkait banyaknya rumor tentang dirinya yang tengah terbaring sakit tak berdaya. 

Ia juga membantah terkait adanya rumor dirinya terbaring sakit dan tak bisa bicara. Namun, Iwa mengakui saat ini aktivitasnya tidak seperti dulu.

Iwa menuturkan, dengan kehadirannya di Jakarta telah membuktikan bahwa kondisinya baik-baik saja. Ia pun berangkat dari Tasikmalaya menuju Jakarta mengendarai mobil pribadi, bukan atas perintah pimpinan. 

"Klarifikasi yang pertama, ada pernyataan tentang kondisi saya yang terbaring sakit tidak bisa berbicara, hanya bisa di tempat tidur. Saya sampaikan pada media, saya seperti ini. Kalau dikatakan sakit, saya masih bisa beraktivitas, biarpun terbatas. Saya berangkat dari Tasikmalaya pakai kendaraan sendiri ke Jakarta, bukan atas perintah pimpinan," ujarnya di Rumah Sakit Angkatan Laut Mintohardjo, Jakarta Pusat, Selasa 4 Mei 2021.

Kemudian, Iwa juga menepis isu yang mengatakan bahwa ia menjual rumahnya. Iwa mengaku memiliki dua rumah, di antaranya satu rumah dinas yang berada di Surabaya dan satu rumah pribadi yang terletak di Tasikmalaya.

"Saya punya rumah dua. Rumah dinas di Surabaya dan rumah pribadi di Tasik. Rumah yang kami tempati adalah rumah sendiri, tinggal di gang sempit bersama mertua. Memang kami punya rumah, pertimbangan kami kalau tinggal di rumah anak kami masih kecil, maka saya pilih yang di dalam," katanya. 

Iwa menjelaskan bahwa dirinya tak pernah menjual apapun, karena menurutnya TNI Angkatan Laut selalu memberikan kemudahan untuk dirinya. 

"Saya tidak pernah jual apapun, karena TNI AL selalu memberikan segalanya untuk saya. Saya diberikan kemudahan, sampai trakhir Februaru masih diberikan obat oleh TNI AL. Tidak ada masalah, kami cinta TNI AL," tuturnya. 

Iwa meminta rumor yang menimpanya tidak dibesar-besarkan. Apalagi saat ini TNI AL masih berduka atas gugurnya awak KRI Nanggala-402.

"Kami tidak ingin mencari sensasi apa-apa, apalah artinya kami, saat ini kami sedang berduka, saudara kami gugur. Bagaimana angkatan laut memperhatikan saya, pimpinan angkatan laut memperhatikan," ucapnya. 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar