>

Kartu Prakerja: Ditanya Kapan Gelombang 17 Dibuka, Ini Jawaban Manajemen

  Selasa, 04 Mei 2021   Husnul Khatimah
Kartu Prakerja: Ditanya Kapan Gelombang 17 Dibuka, Ini Jawaban Manajemen

TEBET, AYOJAKARTA -- Kartu prakerja banyak diminati oleh masyarakat. Sejak pembukaan gelombang pertama hingga gelombang 16 pendaftar selalu banyak. Maka tak heran pembukaan gelombang 17 juga dinanti-nanti calon peserta.

Melalui kolom komentar di postingan Instagram Prakerja banyak yang menanyakan kapan gelombang 17 dibuka. Namun akun tersebut meminta masyarakat menunggu informasi kepastian kapan gelombang 17 dibuka.

"Mohon ditunggu untuk pendaftaran gelombang berikutnya ya. Pasti akan kami infokan melalui media sosial Prakerja," tulis akun resmi prakerja yang dikutip ayojakarta, Selasa 4 Mei 2021.

Dikutip prakerja.go.id Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Kartu Prakerja tidak hanya untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan, namun juga untuk pekerja/buruh yang terkena PHK dan pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil. Singkatnya, semua warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal boleh mendaftar.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar