--> -->

Malaysia Open 2021: Tiga Ganda Putra Bertemu Tuan Rumah, Herry IP Sebut Harus Ekstra Keras

  Rabu, 05 Mei 2021   Icheiko Ramadhanty
Ahsan/Hendra (Badmintonindonesia.org)

TEBET, AYOJAKARTA -- Salah satu turnamen bulu tangkis yang akan menjadi kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 akan kembali bergulir. Turnamen tersebut yaitu Malaysia Open yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur pada 25-30 Mei 2021 bertempat di Axiata Arena.

Adapun main drawing dari Malaysia Open 2021 resmi diumumkan Badminton World Federation (BWF) pada Selasa malam (4/5/2021). Hasilnya, tiga ganda putra Indonesia yang diturunkan di turnamen ini harus menunjukkan taringnya dengan pemain tuan rumah di hari pertama pertandingan atau babak 32 besar.

Kepala Pelatih Ganda Putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi memberikan komentarnya terkait hasil drawing anak didiknya itu. Dia mengatakan ketiga anak asuhnya harus siap dengan siapapun lawan yang akan dihadapinya.

"Peluang ketiga pasang ini tetap terbuka, walau harus ekstra keras," ujar Herry IP kepada Ayojakarta saat ditanya terkait siapa anak didiknya yang akan melaju lebih jauh di turnamen super 750 itu, Rabu 5 Mei 2021.

Sebagai informasi, nantinya, pemain berperingkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berhadapan dengan ganda nomor satu Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Lalu pasangan peringkat dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Terakhir yaitu ganda nomor tujuh dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan unjuk gigi dengan mantan pemain nomor satu dunia Goh V Shem/Tan Wee Kiong. 

Untuk Olimpiade Tokyo nanti, Indonesia telah mengamankan dua tiket di sektor ganda putra melalui Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan. Sedangkan untuk pemain Malaysia, Aaron/Soh berpeluang besar untuk menjadi perwakilan negaranya di ajang empat tahunan itu. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar