>

Operasi Ketupat Jaya 2021 Berlaku Nanti Malam, Sebanyak 155.000 Personel Gabungan Dikerahkan

  Rabu, 05 Mei 2021   Fichri Hakiim
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, dalam gelar pasukan Operasi Ketupat Jaya 2021. (Fichrihakiim/Ayojakarta)

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA -- Petugas kepolisian menggelar Operasi Ketupat Jaya 2021 mulai tanggal 6-17 Mei 2021. Total sebanyak 155.000 personel dikerahkan dalam operasi yang digelar serentak di seluruh Indonesia tersebut.

Pada Operasi Ketupat Jaya 2021 kali ini, Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 4.276 personel gabungan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik lebaran karena petugas kepolisian akan berjaga di setiap pos pengamanan.

"Saya menekankan saja karena sudah saya sampaikan kemarin, bahwa tanggal 6-17 Mei Operasi Ketupat 2021 ini sudah dilarang mudik, maka jangan coba-coba berspekulasi bahwa akan bisa tembus," ujarnya di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu 5 Mei 2021.

Saat Operasi Ketupat Jaya 2021, petugas kepolisian akan berjaga di jalur-jalur tikus dan mendirikan pos penyekatan di beberapa titik.

"Intinya bahwa kita sudah melakukan evaluasi dari tahun kemarin, ada beberapa pos-pos atau jalur-jalur tikus yang sempat bocor. Bahkan sekarang pos-pos pengamanan kita dirikan disana," jelasnya.

Yusri berharap agar masyarakat dapat patuh terhadap peraturan larangan mudik. Menurutnya, masyarakat lebih baik berada di rumah saja dan tidak melakukan mudik lebaran.

"Terakhir saya sampaikan 'Nyok di Jakarte aje, nyok di rumah aje', ini salah satu bentuk imbauan kepada masyarakat untuk bisa tetap di rumah saja selama idul fitri ini. Ini adalah upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata dia. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar