>

6 Ikan Cupang Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

  Rabu, 05 Mei 2021   Firda Puri Agustine
Ikan Cupang / Pixabay

TEBET, AYOJAKARTA - Sebelum memelihara ikan cupang, Anda perlu mencari tahu jenis ikan cupang apa yang ingin Anda miliki dan berapa harganya. Karena ternyata ada beberapa ikan cupang yang dijual dengan angka fantastis. Berikut 6 ikan cupang termahal di dunia yang dirangkum Suara.com.

Meski berukuran kecil, ikan tawar satu ini kerap dibanderol dengan harga yang tinggi berkat kecantikan warna yang dimilikinya. Oleh karena itu, tak heran jika beberapa kolektor rela merogoh kantong lebih dalam untuk mendapatkan ikan yang berhabitat di Asia Tenggara ini.

Berikut merupakan daftar ikan cupang termahal di dunia yang dibanderol dengan harga fantastis.

1.       Ikan Cupang Kachen Worachai

Dengan corak dominan biru, merah serta putih, ikan cupang yang sekilas menyerupai bendera nasional Thailand ini memiliki harga yang fantastis, yaitu sekitar Rp22 juta.

Melalui sebuah lelang, ikan ini berhasil menjadi ikan termahal di dunia. Nama cupang ini sendiri diberikan oleh pemiliknya yang berasal dari Kachen Worachai, Thailand.

2.       Ikan Cupang Fancy

Ikan cupang fancy juga berasal dari Thailand. Ikan cupang termahal kedua di dunia ini memiliki sirip yang pendek dengan warna yang sangat beragam sehingga membuatnya terlihat sangat cantik.

Harga pasaran ikan cupang fancy anakan hingga dewasa berkisar pada Rp100 ribu sampai Rp350 ribu, sedangkan untuk ikan cupang Fancy Juara bisa mencapai Rp2 juta

3.       Ikan Cupang Plakat

Masih dari negara seribu pagoda, nama plakat diambil dari bahasa Thailand yang berarti “tarung”. Penampilannya yang menarik dengan tubuh besar dan gagah disertai sirip dan ekor yang pendek dan tumpul membuat ikan ini dihargai sekitar Rp60 ribu sampai Rp2 juta sesuai dengan keunikan serta ukurannya

4.       Ikan Cupang Double Tail

Sesuai dengan namanya, ikan cupang ini memiliki ekor yang terbelah dua dengan gradasi warna yang berbeda. Selain itu, double tail juga memiliki pangkal sirip punggung dan anal yang sama rata.

Ikan cupang double tail dijual dengan kisaran harga Rp40 ribu sampai Rp1,5 juta sesuai dengan ukuran dan keunikan

5.       Ikan Cupang Halfmoon

Diurutan kelima, ada ikan cupang halfmoon. Penamaan ini didasarkan pada sirip ekor yang simetris menyerupai bentuk setengah bulan.

Ikan cupang halfmoon dijual dengan kisaran harga Rp40 ribu sampai Rp500 ribu tergantung dengan umur, ukuran dan keindahannya

6.       Ikan Cupang Crown Tail

Ikan cupang satu ini bisa dibilang menjadi salah satu ciri khas Indonesia karena dikembangkan oleh peternak lokal.

Ikan satu ini memiliki sirip ekor yang mirip seperti sisir bahkan terlihat seperti layar yang sobek. Dengan keindahan yang dimiliki saat berenang, ikan ini biasa dijual pada kisaran Rp15 ribu sampai Rp300 ribu

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar