>

Pos Penyekatan Mudik Lebaran Cibinong Sepi Petugas, Kenapa?

  Kamis, 06 Mei 2021   Yogi Faisal
Kondisi posko penyekatan arus mudik lebaran di wilayah perbatasan Kabupaten Bogor - Depok/ Yogi Faisal

CIBINONG, AYOJAKARTA - Suasana berbeda terlihat di Posko Penyekatan arus mudik lebaran di wilayah perbatasan Kabupaten Bogor - Depok.

Jika posko penyekatan arus mudik biasanya diwarnai hilir mudik petugas yang berjaga, di Posko Penyekatan arus mudik lebaran di wilayah perbatasan Kabupaten Bogor - Depok, hal tersebut tak nampak terlihat.

Pantauan ayobogor.com di lokasi, Posko Penyekatan arus mudik lebaran di wilayah perbatasan Kabupaten Bogor - Depok nampak sepi. Bahkan pemeriksaan kepada para pengendara hanya dilakukan pada pagi hari saja.

Pantauan dilapangan, nampak tidak ada petugas yang melakukan pemeriksaan kendaraan roda empat maupun roda dua masuk ke area Bogor. Padahal, setiap pos seharusnya dijaga kurang lebih 172 personil gabungan dengan sistem shift. 

Namun kenyataannya kegiatan tersebut hanya berlangsung pagi hari saja. Bahkan ketika siang hari tak ada petugas yang berjaga dipinggir jalan hanya terpantau tukang parkir saja.

Kondisi tersebut, tentunya berbanding terbalik, dengan arahan Kapolres Bogor AKBP Harun yang menyebutkan jika pemeriksaan di titik penyekatan dilaksanakan selama 24 jam untuk meminimalisir pemudik masuk di Kabupaten Bogor.

"Memang kita lakukan sistem penyekatan bergantian selama 24 jam bersama personil gabungan di 8 titik," kata Kapolres Bogor AKBP Harun kepada wartawan belum lama ini.

Untuk shift pertama dilaksanakan pada pukul 07.00 - 17.00 WIB, kedua 17.00 - 23.00 WIB dan shift ketiga dari pukul 23.00 hingga jam 07.00 WIB di hari berikutnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar