>

Polisi Tahan Mobil Pajero Sunda Nusantara, 2 Orang Diperiksa Kejiwaannya

  Kamis, 06 Mei 2021   Fichri Hakiim
Ilustrasi (Pixabay)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, mengamankan pengemudi mobil Pajero Sport bernama Rusdi Karepesina karena tidak membawa dokumen kendaraan dan menggunakan pelat nomor palsu SN 45 RSD berwarna biru, di Tol Cawang, Jakarta. Hingga kini, mobil tersebut masih diamankan petugas kepolisian. 

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Akmal, mengatakan petugas kepolisian masih mendalami terkait kasus ini. 

"(Dua orang) statusnya masih dalam pendalaman. Iya kejiwaannya ya, ini kan halu-halu aja. Tapi kita masih lakukan pendalaman masih diperiksa. Kalau di lalu lintas sudah selesai dengan dilakukan penindakan. Ini kan sekarang tinggal didalami tindak lanjutnya," ujarnya, Kamis 6 Mei 2021.

Akmal menjelaskan, menurut pengakuan pengemudi Pajero Sport, surat-surat atau dokumen tersebut dibuat sendiri. 

"Kalau kemarin kita tanya mereka bilang bikin sendiri, lalu mengklaim itu bisa menjadi dokumen untuk kendaraanya dia," kata Akmal. 

Petugas kepolisian masih mendalami RK dan B, nantinya polisi akan memeriksa keduanya terkait kejiwaan. 

"Itu yang masih kita dalami, karena ya bisa aja itu gangguan psikis menganggap ada negara. Tapi itu buat sendiri, karena beda-beda ada yang pangkatnya bintang 2 ,bintang 2 suka-suka mereka aja," ucapnya. 

Menurut Akmal, keberadaan lokasi Sunda Nusantara itu tidak jelas. Alamat yang tertulis di dokumen tersebut pun tidak jelas keberadaannya. 

"Nggak ada, nggak jelas dan ngaku-ngaku di mana tempatnya. Itu hanya tertulis alamat mereka. Satu lagi inisial B, Mereka punya sama-sama identitas nggak jelas gitu. Sekarang masih pendalaman di reskrim," jelas Akmal. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar