>

Hari Pertama Penyekatan Larangan Mudik Lebaran, Polda Metro Jaya Putarbalikkan 1.456 Kendaraan

  Jumat, 07 Mei 2021   Fichri Hakiim
Ilustrasi /dok. Kemenhub

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA -- Polda Metro Jaya memutarbalikkan sebanyak 1.456 kendaraan pada kebijakan larangan mudik lebaran hari pertama, Kamis 6 Mei 2021.

Jumlah tersebut didapat dari penyekatan di gerbang tol Cikarang Barat dan Cikupa. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kendaraan yang diputarbalikkan karena tidak memiliki surat tugas berdinas atau syarat bepergian.

"Petugas kami memutarbalikkan sebanyak 1.456 kendaraan yang membawa pemudik ataupun tidak memiliki berkas perjalanan yang menjadi syarat untuk berpergian di masa larangan Lebaran," katanya, Jumat 7 Mei 2021.

Yusri menjelaskan, di gerbang tol Cikupa sebanyak 828 kendaraan diputarbalikkan arah. Jumlah tersebut terdiri dari 709 kendaraan pribadi dan 119 angkutan umum.

Kemudian, di gerbang tol Cikarang Barat sebanyak 628 kendaraan diputarbalikan arah oleh petugas kepolisian. Jumlah tersebut terdiri dari 515 kendaraan pribadi dan 113 adalah kendaraan umum. 

Diberitakan sebelumnya, penyekatan larangan mudik Lebaran 2021 mulai berlaku pada tanggal 6-17 Mei 2021. Khusus di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), terdapat 14 titik penyekatan dan 17 titik cek poin yang disiapkan selama larangan mudik lebaran tahun ini. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar