--> -->

Tasya Kamila Bawa Kabar Mengejutkan, Suaminya Divonis Kanker Getah Bening Stadium 2

  Sabtu, 08 Mei 2021   Firda Puri Agustine
Tasya Kamila dan suaminya, Randi Bachtiar / dok. Instagram

TEBET, AYOJAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari suami penyanyi Tasya Kamila, Randi Bachtiar. Bapak satu anak ini divonis kanker getah bening stadium 2. Penyakit itu rupanya sudah diidap sang suami selama berbulan-bulan.

Butuh waktu bagi Tasya Kamila memberanikan diri mengungkap penyakit sang suami. Sebab bagi mantan penyanyi cilik ini, cobaan ini tak mudah untuk keluarganya.

"Suamiku @randibachtiar sedang berjuang melawan kanker (Limfoma Hodgkin stadium 2). Dia telah menjalani operasi, kemoterapi, dan sekarang menjalani radioterapi," kata Tasya Kamila di Instagram, Jumat 8 Mei 2021.

Proses radioterapi diharapkan Tasya Kamila menjadi tahap akhir pengobatan sang suami, Randi Bachtiar.

"Kami baik-baik saja alhamdulillah. Semoga ini adalah sesuatu yang bisa kami lawan dan memenangkannya. Insya Allah," ujar pelantun "Aku Anak Gembala" ini.

Ada alasan yang membuat Tasya Kamila akhirnya mengungkap penyakit sang suami. Ibu satu anak ini ingin memberikan motivasi kepada mereka yang bernasib sama dengan Randi Bachtiar.

"Postingan ini aku dedikasikan buat orang-orang yang sedang berjuang dalam melawan penyakit kronis. Semangat! Kamu tidak sendiri. Semoga Allah berikan kekuatan dan kemudahan untuk kita semua," ujar Tasya Kamila.

Meski kini telah ikhlas menerima, tak bisa dipungkiri ada rasa tak percaya saat dokter memberikan vonis kanker getah bening terhadap sang suami.

"Sempat kepikiran, 'whoa, ini tuh ujian buat pasangan yang levelnya sudah nikah belasan tahun nggak sih? Kok dikasih ke kami ya?’," kata Tasya Kamila.

Penyanyi bernama lengkap Shafa Tasya Kamila ini kemudian berusaha berbaik sangka terhadap takdir Allah.

"Tapi kemudian aku yakinkan diri. Pasti Allah tahu bahwa kekuatan yang kami miliki tuh sudah selevel itu, karena Allah nggak akan kasih ujian di luar batas kemampuan kita," tuturnya.  

Tasya Kamila juga meyakini, adanya penyakit kanker di tubuh Randi Bachtiar sebagai salah satu upaya penggugur dosa. Untuk itu, keluarga kecil ini pun saling menyemangati.

"Allah baik banget ya sama kamu. Kasih kesempatan buat kamu menghapus dosa, memberikan kesempatan kami mengenal kuasa dan kehendakNya. Supaya kita ingat untuk terus bergantung kepadaNya. Alhamdulillah," kata penyanyi 28 tahun ini.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar