--> -->

Meninggal Dunia karena Diabetes, Ini Perjalanan Karier Sapri Pantun

  Selasa, 11 Mei 2021   Firda Puri Agustine
Sapri Pantun semasa hidup / Instagram

TEBET, AYOJAKARTA - Komedian Sapri atau yang akrab disapa sapri pantun menghembuskan napas terakhir pada Senin 10 Mei 2021. Hal itu tentu saja memberikan duka mendalam bagi keluarga dan sahabatnya. 

Sapri Pantun meninggal setelah menjalani perawatan intensif karena diabetes.

Kabar tersebut dikonformasi dari adik kandungnya Dolly. Dolly mengumumkan Sapri Pantun meninggal dunia di Instagram.

"Innalillahi wainnailaihi rajiun, Sapri Bin Ahli," tulis Dolly di Instagram, Senin 10 Mei 2021. 

Seperti apa profil Sapri pantun dan perjalanan kariernya sebagai komedian yang dulu sering wara-wiri di layar kaca? Berikut ulasannya:

Perjalanan Karier Sapri Pantun

Sapri Pesbukers atau Bang Sapri dikenal sebagai salah satu komedian yang malang melintang di televisi. Salah satu jargonnya yang paling khas adalah, "masak air". Dia lahir pada 10 Maret 1972 di Bogor, Jawa Barat.

Bang Sapri menjajal peruntungannya di dunia hiburan tanah air sepuluh tahun lalu tepatnya di tahun 2011. Kala itu, Sapri menjadi salah satu talent di acara komedi Pesbukers. Dalam acara yang dibintangi Raffi Ahmad dan Ayu Tingting itu, komedian ini mulai dikenal publik.

Dia juga mengisi acara reguler sebagai komedian di acara Campur-campur tahun 2013. Tawaran pekerjaan pun banjir setahun berselang. Ia kembali didapuk sebagai pengisi acara Super Deal dan Dahsyat.

Selain itu, Sapri juga membintangi sejumlah judul sinetron dan sitkom. Ia pernah membintangi sinetron RT Sukowi, Rohaya & Anwar Kecil-kecil Jadi Manten, dan Jodoh Wasiat Bapak. Sitkom OB OK pun membuat namanya semakin dikenal sebagai pelawak.

Sakit dan Masuk ICU

Sapri dikabarkan masuk ICU karena penyakitnya pada Selasa (4/5/2021). Kabar ini dibagikan oleh rekan artis Ruben Onsu yang membagikan potret Sapri terbaring lemah. Sapri tampak memejamkan mata dan dikelilingi alat bantu pernapasan.

Matanya tampak tertutup serta terlihat selang infus menempel di tangan komedian 49 tahun tersebut. "Mohon doanya untuk saudara kita Sapri yang sekarang ini terbaring sakit di ICU," tulis Ruben Onsu, Kamis (6/5/2021).

Manajer Sapri, Bunda Neneng, mengungkap sang komedian dilarikan ke rumah sakit kawasan Ciputat, Tangerang Selatan karena kadar gula dalam tubuhnya tinggi. "Gulanya lagi tinggi, masuk ICU karena gulanya," kata Bunda Neneng saat dihubungi, Kamis (8/5).

Dokter kemudian merujuk Sapri untuk dilarikan ke Rumah Sakit Sari Asih Ciledug, Tangerang karena kondisinya cukup serius. Kondisi Sapri mulai membaik usai beberapa hari dirawat.

Namun, kondisi Sapri kembali memburuk dan kembali tak sadarkan diri hari ini. Hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia. Selamat jalan Sapri Pantun.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar