>

Ini 10 Jenis Ikan Koi Populer, Lengkap dengan Harganya!

  Selasa, 11 Mei 2021   Firda Puri Agustine
Ikan Koi / Pixabay

TEBET, AYOJAKARTA - Berikut beberapa jenis ikan koi lengkap dan harganya. Salah satu hewan peliharaan paling diminati orang adalah ikan, termasuk ikan koi. Lalu apa saja jenis ikan koi? Berapa harga ikan koi di pasaran?

Dalam bahasa Jepang Koi bermakna ikan karper, bahkan di negeri asalnya ikan koi merupakan simbol cinta dan persahabatan. Ikan Koi merupakan salah satu jenis ikan hias yang cukup mudah perawatannya. Sebelum mulai memelihara anda perlu tahu beberapa jenis ikan koi dan harganya.

Jenis Ikan Koi dan Harganya

Berikut adalah jenis-jenis ikan koi lengkap dengan harganya:

  1. Ikan Koi Chagoi (Rp 200.000 – Rp 400.000). Jenis ikan koi yang pertama ini memiliki bentuk fisik yang memiliki warna dasar abu-abu bercampur dengan warna kuning tanpa corak apapun. Oleh karena itu koi jenis chagoi dijual dengan harga yang relatif murah.
  2. Ikan Koi Ochiba Shigure (Rp 200.000 – Rp 300.000). Jenis ikan koi yang kedua mungkin menjadi ikan koi yang paling umum dan sering anda jumpai, koi jenis ochiba shigure memiliki warna dasar putih tulang dengan corak jingga. 
  3. Ikan Koi Soragoi (Rp 400.000 – Rp 600.000). Selanjutnya adalah jenis koi soragoi, ikan koi jenis ini memiliki nama lain yakni koi hantu. Hal ini dikarenakan warna dasar yang berwarna abu-abu kehitaman. Pada umumnya ikan koi cenderung memiliki warna cerah, namun berbeda dengan jenis koi ini.
  4. Ikan Koi Kumonryu (Rp 600.000 – Rp 700.000). Jenis ikan koi yang keempat adalah koi kumonryu, termasuk dalam jenis koi yang unik. Dengan corak perpaduan antara warna hitam dan putih yang abstrak membuat ikan koi ini memiliki ciri khasnya sendiri.
  5. Ikan Koi Shusui (Rp 400.000 – Rp 500.000). Selanjutnya adalah koi jenis shusui, koi jenis ini memiliki corak khas di bagian punggunya. Dengan warna hitam dengan bentuk garis lurus sampai bagian ekor seolah membentuk bagian tulang punggung.
  6. Ikan Koi Goromo (Rp 450.000 – Rp 700.000).Jenis ikan koi goromo memiliki 4 corak warna yakni indigo, jingga, hitam dan ungu. Faktanya perpaduan corak warna yang ada pada ikan ini merupakan hasil dari persilangan antara koi kohaku dan koi asagi.
  7. Ikan Koi Ogon (Rp 1.500.000 – Rp 1.600.000). Selanjutnya adalah koi ogon, ikan koi jenis ini dijual dengan harga yang relatif mahal bukanlah tanpa alasan. Warna putih tanpa corak yang membuat ikan koi jenis ogon terlihat semakin elegan dan mewah adalah alasanya.
  8. Ikan Koi Asagi (Rp 1.100.000 – Rp 1.500.000). Faktanya jenis koi yang satu ini termasuk dalam jenis ikan koi yang paling diminati dan dicari, dengan corak warna biru dan jingga yang begitu menawan membuat ikan ini begitu diinginkan oleh kebanyakan orang.
  9. Ikan Koi Showa Sanshoku (Rp 1.000.000 – Rp 1.200.000). Jenis ini merupakan salah satu jenis ikan koi yang paling diikut sertakan dalam perlombaan, tidak salah jika harganya terbilang mahal karena memiliki corak warna yang menyerupai corak lantai marmer.
  10. Ikan Koi Yamato Nishiki (Rp 600.000 – Rp 800.000). Jenis ikan koi yang terakhir adalah koi nishiki, ikan ini memiliki corak campuran antara warna merah dan hitam yang memberikan kesan misterius pada jenis koi ini.

Perlu anda ketahui bahwasanya ketika kita memelihara hewan maka akan menurunkan tingkat stress yang kita miliki. Salah satu hewan yang dapat anda pelihara untuk menghilangkan stress adalah ikan koi.

Demikian ulasan tentang jenis ikan koi lengkap dengan harganya. Semoga dengan adanya informasi ini dapat dijadikan referensi ketika anda memutuskan untuk memelihara ikan koi.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar